Husairi Abdi

Mengular, Ratusan Warga Banjarbaru Antre Minyak Goreng Curah HET Rp 14.000/liter

0

TERPANTAU sejak pukul 13.30 Wita, ratusan masyarakat Banjarbaru mengantre panjang pada operasi pasar minyak goreng curah di Toko Jaya Makmur, Jalan Rambai Tengah, Kelurahan Guntung Paikat, Kecamatan Banjarbaru Selatan, Jumat (8/4/2022) siang.

RATUSAN warga tersebut berbondong-bondong membawa jirigen minyak lantaran harga minyak yang dijual terbilang murah daripada di pasar umumnya yakni seharga Rp.14.000/liter.

Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Banjarbaru Abdul Basid menuturkan pihaknya menyediakan 8.000 liter untuk operasi pasar minyak goreng yang digelar selama dua hari tersebut.

“Masyarakat miskin atau kurang mampu maksimal lima liter. Sedangkan untuk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dan lainnya maksimal 10 liter,” tutur Basid.

BACA : Dibandrol Rp 14 Ribu Per Liter, Ini Tanggal Dan Waktu Operasi Pasar Minyak Goreng Dari Disdag Banjarbaru

Mengenai kecukupan, Basid menerangkan setelah operasi ini akan segera mengevaluasi. Ini agar masyarakat mudah mendapatkan minyak goreng.

“Ini kali pertama kita melaksanakan operasi pasar murah minyak goreng curah, mudah-mudahan 8.000 liter ini mencukupi,” kata Basid.

BACA JUGA : Minyak Goreng Langka, FRI Kalsel Tuntut Menteri Perdagangan Turun Dari Jabatan

Dari pantauan jejakrekam.com di lapangan, ratusan masyarakat yang mengantre sempat terjadi aksi dorong. Mereka berebut masuk guna mendapatkan minyak goreng. Untungnya hal tersebut tak berlangsung lama, beberapa Satpol PP Banjarbaru dan Kamtibmas ikut turun mengatur barisan.

Lain sisi, Ida (45 tahun) salah satu pelaku usaha yang ikut membeli minyak goreng curah mengaku senang. Dirinya terbantu dengan adanya operasi pasar tersebut. Karena harga minyak goreng yang dijual cukup murah daripada harga di pasar maupun kios. “Untuk ukuran 10 liter ini biasanya cukup lima hari. Semoga bisa berkelanjutan agenda seperti ini,” ucap Ida.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.