Ketua Komisi IV DPRD Kalsel Gelar Reses Bersama Insan Pers

0

KETUA Komisi IV DPRD Kalsel, HM Lutfi Saifuddin menyerap aspirasi dan masukan melalui insan pers dalam agenda reses dewan.

“KAMI ingin menjalin sinergitas dengan insan pers karena bagaimanapun mereka sebagai sumber informasi kepada masyarakat,” ucapnya, Minggu (20/2) malam.

Ia juga memberikan tanggapan positif terhadap masukan, saran, maupun kritikan yang sifatnya membangun baik untuk anggota dewan sendiri maupun secara kelembagaan. 

BACA : Daya Serap DAK Pendidikan Hanya 70 Persen, Kadisdikbud Kalsel: Itu Perpaduan Kabupaten/Kota

“Saya berharap bersama insan pers bisa terus bersinergi dalam menyuarakan aspirasi masyarakat Kalsel,” jelasnya.

Sementara itu, berdasarkan hasil reses yang dilakukannya ke masyarakat menurutnya banyak wewenangnya ke pemerintah kabupaten/kota. “Banyak aspirasi masyarakat kewenangannya lebih ke kab/kota, ini akan kita koordinasikan dengan pemerintah terkait,” ujarnya.

Sehingga pembagian tugas dalam pembangunan Kalsel terang Lutfi bisa benar-benar sinkron apa yang diperlukan masyarakat bisa terpenuhi. “Yang jadi kewenangan provinsi tentu akan dipenuhi oleh pemprov begitu pula sebaliknya untuk kabupaten/kota,” jelasnya.

BACA JUGA : Lutfi Minta Perusahaan Berkontribusi Bantu Altet Kalsel Yang Akan Berlaga Di PON Papua

Misalnya, lanjut Lutfi, seperti perbaikan jalan lingkungan dan fasilitas umum yang tugasnya pada pemerintah. “Ini sering kali saya terima bahwa masyarakat sangat perlu perbaikan di sekitar lingkungan mereka,” paparnya.

Koordinasi ini lanjut Lutfi akan dilakukan setelah reses selesai yang akan ditindaklanjuti dan disampaikan ke pemerintah supaya membuka jalur komunikasi.(jejakrekam)

Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.