8 Pejabat HSU Terisi, Plt Bupati Husairi : Kepala Disdukcapil dan BPKAD Tunggu Izin Mendagri!

0

SECARA bertahap, Pemkab Hulu Sungai Utara (HSU) menempatkan para pejabat pimpinan tinggi pratama di posisi yang sudah lama lowong.

USAI melalui serangkaian tes, ada 17 pejabat yang mengikuti lelang jabatan untuk 10 kepala satuan kepala daerah (SKPD) yang lowong di Pemkab HSU.

Peserta pun beragam dari kalangan pejabat eselon III dari kepala bagian (kabag), camat, kepala bidang (kabid) hingga sekretaris dinas ikut ‘kompetisi’ birokrat. Seleksi administrasi dihelat Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten HSU hingga menggandeng tim dari Universitas Lambung Mangkurat (ULM) dalam tes asesmen.

BACA : KPK Sita Uang dan Aset Bupati HSU Nonaktif Abdul Wahid Senilai Rp 14,2 Miliar

Plt Bupati HSU Husairi Abdi mengakui dari 10 jabatan yang dilelang terbuka, hanya 8 jabatan mengantongi izin dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Untuk dua jabatan yang masih lowong, kami meminta izin kembali ke Kemendagri dan rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Jadi, bisa nanti dibuka lagi lelang jabatannya,” kata Husairi Abdi kepada awak media di Amuntai, Senin (21/2/2022).

Para pejabat yang sudah terisi di Pemkab HSU di antaranya Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) HSU dijabat oleh Rakhmadi Permana. Kemudian, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten HSU Masrai Syawfajar. Ada pula, Kepala Dinas Perikanan Ismarlita, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten HSU Amos Silitonga.

BACA JUGA : Tahun Terakhir Memimpin, Plt Bupati HSU Bertekad Tuntaskan Visi Misi Pembangunan

Lalu, Kepala Satuan Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP Damkar) HSU Asikin Noor. Berikutnya, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan HSU M Haridi.

Begitupula, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Kabupaten HSU H Hermani Johan dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) HSU, Jumadi. Mereka telah dilantik di Aula KH Idham Chalid, Amuntai, beberapa waktu lalu.

BACA JUGA : Ditunjuk Plt Bupati HSU, Husairi Abdi Sebut Misi Awal Pulihkan Roda Pemerintahan

“Untuk dua jabatan yang menunggu izin dari Kemendagri adalah Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) dan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten HSU,” papar Husairi.

Karena cukup lama yang hanya dipegang pelaksana tugas (plt), mantan anggota DPR RI dari Fraksi PPP ini meminta agar membuat perubatan dan perbaikan signifikan di SKPD.

BACA JUGA : Ditegur KASN, 17 Jabatan Lowong di Pemkab HSU Dilelang Terbuka Dibagi 2 Tahap

“Saya yakin SKPD mampu bekerja dan berkinerja baik demi pelayanan masyarakat, akselerasi roda pembangunan, penyelenggaraan pemerintahan dan pembinaan masyarakat sehingga pemerintah daerah HSU dapat menjadi pemerintahan yang baik, bersih, profesional dan akuntabel,” paparnya.(jejakrekam)

Penulis Muhammad
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.