Guru Busu Bacakan Manaqib Guru Sekumpul Di Masjid Noor

0

MASJID Noor Banjarmasin, menggelar peringatan Haul Akbar KH Muhammad Zaini Bin Abdul Ghani, atau yang dikenal dengan Abah Guru Sekumpul, yang Ke 17.

BERTEMPAT di ruang induk masjid yang berada di jalan Pangeran Samudera Kelurahan Kertak Baru Ilir, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Senin (21/02/2022). Acara dimulai pada pukul 10.00 WITA, dengan pembacaan manaqib dan pemcermah oleh H Muhammad H Qomaruddin atau Guru Busu.

BACA: Membludak, Jamaah Shalat Jumat di Masjid Noor Banjarmasin Meluber ke Jalan Raya

Ratusan jamaah yang menghadiri peringatan tak hanya jamaah laki laki, ada juga jamaah wanita. Semua yang hadir larut dalam kekhusuan saat lantunan syiar-syair maulid Nabi Muhammad SAW. Kemudian jamaah yang hadir dalam peringatan ini khidmat mendengarkan manaqib Guru Sekumpul saat dibacakan oleh Guru Busu.

Disampaikan Guru Busu, Guru Sekumpul sudah menuntut ilmu sejak kecil dari kedua orang tuanya. Saat beranjak dewasa, beliau belajar dengan beberapa guru. Diantaranya oleh nenek beliau, paman, hingga KH Sarwarni Abdan atau Guru Bangil.

Guru Busu juga menceritakan tentang kecintaan Allah SWT kepada Rasulullah SAW, dan bagaimana cara mencintai Allah dan Rasulullah. Sehingga tidak salahnya kita mencintai dan mengormati keturunan zuriat Rasulullah SAW, serta mencintai ulama perwaris nabi dan para ambia.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.