Husairi Abdi

PN Banjarmasin Lepas 3 Hakim Pindah Tugas ke Tempat Baru

0

FORMASI hakim di Pengadilan Negeri (PN) Banjarmasin berubah. Ini ditandai dengan dengan perpindahan tiga hakim senior dari PN Banjarmasin ke pengadilan lainnya.

TIGA hakim itu adalah Roro Endang Daru Handayani yang kini bertugas di PN Kelas 1A Khusus Tangerang. Kemudian, Moh Fathan pindah ke PN Kelas 1A Sidoarjo, Jawa Timur serta Sutisna Sawati meninggalkan PN Banjarmasin untuk bertugas sebagai hakim di PN Kelas 1A Khusus Makassar, Sulawesi Selatan.

Acara alih tugas serta purnabakti ini digelar di Aula PN Banjarmasin, Kamis (17/2/2022). Acara digelar secara sederhana dan penuh kekeluargaan. Masing-masing hakim yang pernah bertugas di PN Banjarmasin memberi testimoni di hadapan koleganya sesama hakim maupun panitera serta pegawai pengadilan.

BACA : Kasus Polisi Perkosa Mahasiswi ULM, PN Banjarmasin Nyatakan Sidang Terbuka Bagi Korban

“Ada tiga hakim di PN Banjarmasin yang pindah tugas ke pengadilan negeri lainnya di Indonesia. Termasuk, Panitera Pengganti Pidana Khusus Ahmad Murdjani memasuki masa pensiun atau purbakti di PN Banjarmasin,” ucap Juru Bicara PN Banjarmasin, Aris Bawono Langgeng kepada awak media.

BACA JUGA : Vonis Pidana Ansharuddin, Pengadilan Tinggi Batalkan Putusan PN Banjarmasin

Meski formasi hakim berubah di PN Banjarmasin, Aris mengatakan tidak akan memengaruhi pelayanan pengadilan, khususnya bagi para pencari keadilan.

“Kami juga berdoa agar rekan-rekan hakim bertugas di pengadilan yang baru bisa disehatkan. Selama ini, kinerja PN Banjarmasin pun meski di masa pandemi tetap berjalan optimal,” pungkas Aris.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.