Polisi Ungkap Motif Pembunuhan di DML Dockyard, Berawal Cekcok Masalah Karung Pasir

0

MOTIF pembunuhan pekerja di area DML Dockyard Jalan Ir PM Noor, Kuin Cerucuk, Banjarmasin Barat, yang terjadi pada Jum’at (14/1/2022) diungkap pihak kepolisian.

KANIT Reskrim Polsek Banjarmasin Barat, Ipda Hendra Agustian Ginting, mengatakan peristiwa tersebut bermula dari cekcok mulut antara tersangka bernama Ardiansyah alias Lasduy (42) dan korban bernama Erwan Budianto (41).

Adu mulut itu terjadi usai pelaku dan korban berebut karung pasir. Mereka saling memperebutkan barang tersebut karena bisa dijual.

“Keduanya juga memang sudah sering terlibat cekcok,” ujar Hendra Agustian Ginting kepada awak media saat rekonstruksi kasus pembunuhan di Mapolsek Banjarmasin Barat.

BACA JUGA: Pembunuhan di Area Dockyard PT DML, Polisi Fokus Buru Pelaku

Saat rekonstruksi kasus, tersangka Ardiansyah alias Lasduy pun memperagakan 19 adegan pembuhan terhadap korban Erwan Budianto.

Dari adegan yang diperagakan, diketahui bahwa insiden ini diawali dengan cekcok mulut yang kemudian memicu korban yang memukul pelaku dengan besi.

Merasa geram, pelaku kemudian membalasnya dengan senjata tajam yang rupanya ia bawa sedari awal. Sajam diselipkan di pinggang yang bersangkutan.

BACA JUGA: Sekali Tepuk! Pelaku Pembunuhan dan Tersangka Pemilik Sabu Diringkus Polisi

Pelaku menusuk korban di dada bagian sebelah kiri. Usai ambruk, korban dilarikan ke Rumah Sakit Suaka Insan Banjarmasin, tapi nyawanya tak tertolong.

Setelah itu, pelaku langsung melarikan diri dengan dijemput kerabatnya menggunakan kelotok. Pelaku tertangkap di tertangkap di rumah kerabatnya, Jalan Pemangkih Baru, Tatah Makmur, Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar, Jumat malam, sekira pukul 21.00 Wita. (jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.