Gelar Rakerda, Ini Harapan dari PHRI Kalsel di Tahun 2022

0

BADAN Pimpinan Daerah Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (BPD PHRI) Kalsel melaksanakan Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) I Tahun 2022, dengan mengusung Tema “PHRI Bersama Pemerintah Daerah Kalimantan Selatan Memulihkan Ekonomi dan Pariwisata” di Hotel Rodhita Banjarmasin, Kamis (3/2/2022).

SETELAH diterpa pandemi hampir dua tahun, di tahun 2022 harapan untuk bangkit setelah diterpa pandemi sangat dirasakan PHRI pada bisnisnya.

Hal tersebut diungkapkan oleh dr Rosaly Gunawan Ketua PHRI Kalsel. Pihaknya berharap gelombang ketiga pandemi tidak terjadi di Kalsel dan tentunya ini menjadi hal penting untuk geliat sektor hotel dan restoran di Kalsel.

“Semoga di Kalsel tidak ada gelombang ketiga dan kami akan mendukung pemerintah daerah untuk pemulihan ekonomi dan pariwisata di Kalsel,” ucapnya disela kegiatan.

Menurutnya geliat bisnis hotel dan restoran di tahun 2022 ini tentunya diharapkan meningkat dan terus terang ia mengaku, meski meningkat namun belum bisa menutup segala kerugian yang dialami anggota PHRI selama dua tahun pandemi.

“Selama dua tahun pandemi sektor hotel dan restoran paling terpukul, karena itu harapan di 2022 ini tidak ada lagi gelombang pandemi dan ekonomi bisa semakin bangkit,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut ia juga menghimbau kepada para pengusaha cafe yang belum bergabung di PHRI agar segera bergabung, karena manfaatnya banyak sekali, persyaratannya cukup mudah.

“Salah satu syaratnya hanya membayar uang pangkal Rp 600 ribu untuk hotel bintang dan Rp 250 ribu untuk resto dan cafe, sementara iurannya hanya Rp 50 ribu perbulan. Kami sangat berharap kepada para pengusaha restoran, cafe atau perhotelan bisa bergabung didalam PHRI,” tuturnya.

Sementara itu, hal senada diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata Kalsel M Syarifuddin, pihaknya sangat berharap kerjasama antara PHRI Kalsel dan Pemprov Kalsel bisa semakin sinergis dalam mendorong pemulihan ekonomi dan juga pemulihan sektor pariwisata di Kalsel.

“Kami akan banyak menggelar event wisata baik lokal maupun event nasional dan ini kami harapkan bisa menggerakkan lagi ekonomi Kalsel termasuk di sektor hotel dan restoran,” tutupnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.