Wakil Bupati Barito Utara Sambut Danrem 102/Panju Panjung

0

DIDAMPINGI Sekretaris Daerah Drs Muhlis, Wakil Bupati Kabupaten Barito Utara Sugianto Panala Putra sambut kedatangan Komandan Korem 102/Panju Panjung Brigadir Jenderal TNI Yudianto Putrajaya SE MM.

BERTEMPAT di Makodim 1013/Mtw, Dandrem 102/Panju Panjung mengikuti prosesi Potong Hompong yang merupakan warisan leluhur masyarakat Adat Dayak di Kalimantan Tengah. Upacara yang sering digelar di Kabupaten Barito Utara ini untuk menyambut kedatangan tamu penting yang baru datang ke wilayah yang berjuluk Bumi Iya Mulik Bengkang Turan.

Upacara turut disaksikan oleh Dandim 1013/Mtw Letkol Inf Edy Purwoko, Kapolres AKBP Gede Pasek Muliadnyana, Kepala Kejaksaan Negeri, Kepala Pengadilan Agama dan Kepala Pengadilan Negeri Muara Teweh, Jumat (28/1/2022).

“Saya ucapkan terima kasih atas diterimanya kehadiran saya di sini,” kata Drandrem 102/ Panju Panjung Brigjen TNI Yudianto Putrajaya.

BACA: Sandang Bintang Satu, Danrem 102/Pjg Brigjen Putra Komitmen Wujudkan Kalteng Berkah

Danrem menyampaikan, semoga juga rekan-rekan prajurit lainnya bisa diterima dan bekerja sama untuk melaksanakan kegiatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat menuju Barito Utara yang lebih berkah lagi.

Berkah itu bermartabat, elok, religius, kuat, amanah dan harmonis. Sejalan dengan julukan Barito Utara pantang menyerah sebelum berhasil. Dan tentu secara bersama membangun daerah ini supaya mendapatkan barokah bagi masyarakat semua.

Danrem juga berharap agar semua di beri kesehatan, yang di hadapkan dengan pendemi covid-19 yang sekarang ini masih terus berjuang melalui pandemi.

“Untuk perkembangan covid-19 di jajaran ibu kota, sudah empat ribuan orang yang terkena covid, dan naik terus. Kita pelihara dan pertahankan, di wilayah Barito Utara ini minimal bisa dipertahankan dan masih ada dua secara umum di wilayah Kalimantan Tengah,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.