Husairi Abdi

Lantik 199 Pejabat Struktural di Balai Kota, Walikota Ibnu Sina: Semua Stok Baru!

0

SEBANYAK 199 pejabat struktural di lingkungan Pemkot Banjarmasin dilantik secara massal oleh Walikota Ibnu Sina di halaman Balai Kota Banjarmasin, Jalan RE Martadinata, Selasa (25/1/2022).

PENGAMBILAN sumpah jabatan ini juga dihadiri Wakil Walikota Arifin Noor dan Sekda Banjarmasin, Ikhsan Budiman dan pejabat teras Balai Kota.

“Pelantikan pejabat struktural ini mengisi kekosongan pehabat yang memasuki usia pensiun maupun yang dipromosikan,” kata Walikota Ibnu Sina.

Dengan adanya pelantikan pejabat ini, Ibnu Sina berharap bisa menghindari potensi stagnasi dan kesenjangan operasional dalam pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan.

“Terpenting pelayanan publik tetap berjalan, terutama yang terkait dengan tugas dan fungsi pemerintahan secara umum,” kata Ketua DPD Partai Demokrat Kalsel ini.

BACA : Tunggu Rotasi JPT di Pemkot Banjarmasin, Sekda : 12 Posisi Lowong Dilelang Terbuka

Menurut Ibnu sina, pelantikan ratusan pejabat ini juga demi memantapkan organisasi dan peningkatan kapasitas kelembagaan di lingkungan Pemkot Banjarmasin.

“Seluruh jabatan struktural diharapkan dapat terisi secara lengkap, totalitas roda organisasi pemerintahan di Kota Banajrmasin dapat berjalan optimal untuk melaksanakan fungsi secara tugas pokok dan fungsi pemerintahan,” tuturnya.

Ibnu sina mengatakan 199 orang yang dilantik merupakan stok baru, seperti adanya Dinas Pemadaman Kebakaran (Damkar) terpisah dari Satpol PP. Kemudian, ada penggabungan Dinas Pemuda dan Olaharga (Dispora) dan Dinas Kebudayaan dan Parwisata (Disbudpar) menjadi Disbudporapar. Berikutnya, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah dulunya sekarang disesuaikan yaitu Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Banjarmasin.

BACA JUGA : Sekda Kota Banjarmasin Beres, 12 Pejabat Definitif SKPD Lowong Segera Dilelang

“Saat  ini, pengisian jabatan sekarang ada 60 lebih jabatan kepala seksi (kasi) di kelurahan yang kosong, maka dalam pelantikan itu tentu saja sudah terisi untuk menambah personel ujung tombak di kelurahan,” tuturnya.

Dia berharap agar para pejabat yang telah dilantik diberi amanah untuk senantiasa menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab, selanjutnya melalui momentum pelantikan pada hari ini.

“Saya berharap seluruh kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) beserta jajarannya untuk terus mendukung dan mengawal jalannya visi Banjarmasin Baiman, barasih wan nyaman dan lebih bemartabat,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Rahm Arza
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.