Husairi Abdi

Mardani H Maming Berang Kalimantan Disebut Tempat Jin Buang Anak

0

PERNYATAAN wartawan senior, Edy Mulyadi, yang bilang bahwa Kalimantan sebagai tempat jin buang anak menuai protes dari banyak pihak. Salah satu yang ikut berang adalah Mardani H Maming.

MENURUT Mardani, pernyataan demikian sudah tergolong penghinaan serta merendahkan warga Kalimantan. Kata dia, Edy pun bisa dijerat dengan Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

“Kata-kata yang dilontarkan Edy Mulyadi yang tersebar di berbagai jejaring sosial adalah bentuk pencemaran nama baik,” ujar Mardani dalam wawancara, Senin (23/1/2022).

Selain menghina, Mardani juga mengatakan pernyataan bisa menimbulkan kegaduhan. “Mestinya jika kurang suka terhadap sebuah kebijakan pemerintah, jangan membawa-bawa hal berbau SARA, seperti mengatakan bahwasanya Kalimantan adalah tempat jin membuang anak, pasar ibu kota negara (IKN) adalah kuntilanak dan genderuwo,” tambahnya.

BACA JUGA: Jangan Jadi Penonton, IKN di Kaltim Harus Dimanfaatkan Maksimal oleh Kalsel

Di sisi lain, Mardani menyatakan bahwa ia sangat mendukung keberadaan IKN di Penajam Paser Utara (PPU) Kalimantan Timur. Menurutnya hal tersebut merupakan wujud upaya pemerataan pembangunan di Indonesia.

Untuk diketahui, pernyataan Edy soal Kalimantan tempat jin buang anak muncul di unggahan berjudul Bau Busuk Oligarki dan Ancaman Atas Kedaulatan di Balik Pindah Ibu Kota. Konten ini terbit di Youtube pada 18 Januari 2022 lalu.

BACA JUGA: Jadi Penyangga IKN, Wahid Foundation Soroti Desa Rawan Disusupi Ekstremisme di Kalsel

Konten itu berisikan protes Edy Mulyadi dkk soal pemindahan ibu kota ke wilayah PPU Kalimantan Timur. Selain menyebut Kalimantan tempat jin buang anak, disebutkan juga dalam konten tersebut bahwa pasar ibu kota negara (IKN) baru adalah kuntilanak dan genderuwo,” kata dia.

Sosok Edy Mulyadi tak sendiri, di dalam video tersebut terdapat beberapa orang yang diduga merupakan kader sebuah partai. Mereka tampak tertawa mendengarkan pernyataan yang terlontar dari mulut Edy Mulyadi. Bahkan salah satu di antara mereka mengungkapkan hanya monyet yang mau pindah dan bangun rumah di Kalimantan. (jejakrekam)

Pencarian populer:Tentang ada yang bilang kalimantan tempat jin buang anak
Penulis Asyikin
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.