Percepat Pemulihan Ekonomi, Kadin Banjarmasin Gencarkan Vaksinasi

0

DALAM upaya mendorong pemulihan ekonomi di Kota Seribu Sungai pasca Pandemi Covid-19, Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Kota Banjarmasin terus bergerak konkrit gencarkan vaksinasi.

SALAH satu yang terbaru adalah dengan kembali melakukan vaksinasi massal Covid-19 dengan menggandeng manajemen Duta Mall Banjarmasin, Minggu (23/1/2022) di Lantai Dasar Duta Mall 2 Banjarmasin.

“Vaksin massal Covid-19 kali ini kita tujukan untuk kalangan lansia dan boster lansia. Ada kurang lebih 500 – 1.000 dosis yang kami sediakan hari ini,” ucap Ketua Kadin Kota Banjarmasin M Akbar Utomo Setiawan.

BACA : Vaksinasi Massal Kadin Banjarmasin Bersama OJK Sasar Pengunjung Dutamall

Memang diakuinya sebenarnya vaksin kali ini juga menyasar anak-anak dan booster untuk usia dibawah 60 tahun. Namun karena vaksin anak habis dan boster dibawah 60 tahun belum bisa dilakukan karena capaian vaksinasi lansia di Kota Banjarmasin masih dibawah 60 persen, maka kegiatan hari ini hanya ditujukan untuk vaksinasi lansia dan boster lansia diatas 60 tahun.

“Padahal antusiasme masyarakat dibawah 60 tahun cukup besar untuk melakukan vaksin boster. Tapi ya mau bagaimana lagi ternyata masih belum bisa dilakukan karena terkendala hal tersebut,” ucapnya.

Dirinya pun berharap melalui vaksinasi Covid-19 yang terus dilaksanakan pihaknya ini Pandemi Covid-19 bisa segera berakhir dan geliat ekonomi di Kota Banjarmasin dapat segera pulih.

BACA JUGA :  Tekan Covid-19, Kadin Banjarmasin Bersama KNPI Gelar Vaksinasi Massal

“Kalau pulih kan pengusaha bisa bangkit lagi, lapangan kerja terbuka lagi, ekonomi di Kota Banjarmasin pun kembali tumbuh sesuai harapan,” timpalnya.

Dalam kesempatan ini dirinya juga mengajak masyarakat Kota Banjarmasin yang belum melakukan vaksinasi Covid-19 agar segera melakukannya diberbagai tempat yang disediakan oleh Pemerintah maupun pihak swasta.

“Utamanya para lansia, ayo ajak mereka untuk di vaksin agar terhindar dari bahaya Covid-19,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.