Kejar Target, Bupati Tabalong Minta Tiap ASN Cari Lansia yang Belum Divaksin

0

PEMERINTAH Kabupaten Tabalong memastikan bakal terus menggenjot vaksinasi Covid-19 untuk kalangan lansia. Bukan tanpa alasan, cakupan vaksin untuk kelompok usia lanjut di daerah ini memang masih rendah.

BUPATI Tabalong, Anang Syakhfiani, mencanangkan gerakan menjaring lansia sebagai salah satu langkah percepatan vaksin.

Dalam gerakan tersebut, setiap aparatur sipil negara (ASN) di Tabalong diminta untuk mencari lansia di sekitar rumah tempat tinggal masing-masing.

“Radius 5 buah rumah, saya minta kepada seluruh ASN di Tabalong untuk mencari 5 orang lansia dan menyetornya kepada kepala SKPD masing-masing,” ujar Anang kepada wartawan, Selasa (10/1/2022).

BACA JUGA: Angka Vaksinasi Lansia Belum Capai Target, Tabalong Kembali Terapkan PPKM Level 2

Anang meyakini, gerakan menjaring lansia ini dapat meningkatkan cakupan vaksinasi Covid -19 di Kabupaten Tabalong. Selain itu, aksi tersebut juga dilakukan untuk mengembalikan status PPKM Tabalong yang saat ini berada di level 2 menjadi level 1.

Anang bilang, masyarakat Tabalong sudah rindu dengan kehidupan normal tanpa adanya kecemasan saat berkegiatan. “Kita sudah ingin membangun kehidupan normal, agar setiap kegiatan yang dulunya bisa dilaksanakan dapat kembali dilaksanakan,” ujarnya. (jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.