Usai Disuntik Vaksin di Kelurahan Sungai Andai, Warga Dapat Paket Sembako

0

BERBAGAI model pendekatan untuk menggenjot cakupan vaksinasi Covid-19. Seperti diterapkan di Kelurahan Sungai Andai, Banjarmasin Utara.

PARA peserta vaksin dari kalangan lanjut usia (lansia) dan masyarakat umum usai disuntik mendapat paket sembako dari Pemkot Banjarmasin. Tak hanya itu, undian berhadiah akan segera diundi Polresta Banjarmasin. Tercatat, ada 34 lansia dan 22 pralansia dan 64 orang dewasa mengikuti vaksinasi massal ini.

“Para lansia yang mobilitasnya terbatas juga diantar jemput dari Kecamatan Banjarmasin Utara. Ini kami lakukan agar cakupan vaksinasi lansia bisa meningkat di Kelurahan Sungai Andai,” ucap Lurah Sungai Andai, Ahmad Dedi Fernandi kepada jejakrekam.com, Rabu (12/1/2022).

BACA : Banjarmasin Ditarget Punya 20 Kampung Permainan Tradisional, Terbaru di Sungai Andai

Menurut Dedi, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi lansia berlangsung dari pukul 08.30 hingga berakhir pada pukul 12.00 Wita di Kanto Kelurahan Sungai Andai, Jalan Padat Karya Komplek Purnama Permai RT 09.

“Untuk petugas vaksinator dari Puskesmas Sungai Jingah. Sasaran vaksin adalah para lansia dan masyarakat umum untuk dosis pertama dan dosis kedua,” ucap mantan Lurah Alalak Selatan ini.

BACA JUGA : Ditaksir Sedot Anggaran Rp 7 M, Kadinkes Banjarmasin Beberkan Desain Puskesmas Induk Sungai Andai

Masih menurut Dedi, dari 100 orang yang disasar telah melalui skrining dan vaksinasi hingga pencatatan sekaligus observasi. Dedi mengatakan jenis vaksin yang disuntikkan kepada para lansia dan masyarakat umum adalah Sinovac dan AstraZaneca. Rinciannya, dari 120 orang yang disuntik vaksin Sinovac sebanyak 64 orang dan AstraZaneca jumlahnya sama.

“Ada 90 orang untuk suntikan vaksin tahap pertama. Sisanya, 30 orang mendapat suntikan vaksin dosis kedua. Namun, ada enam orang tertunda vaksin dan 11 orang untuk vaksin kedua tidak tersedia dari 137 orang yang hadir dalam pelaksanaan vaksinasi kali ini,” kata Dedi.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.