Tundukkan Persetab, Persebaru Kokoh di Puncak Klasemen Grup A Piala Soeratin U-17 Kalsel

0

PERSEBARU Banjarbaru kokoh di puncak klasmen grup A Piala Soeratin U-17 Zona Kalimantan Selatan. Ini setelah, tim kesebelasan asal Kota Idaman ini menundukkan lawannya, Persetab Tabalong.

TEMPO permainan memperebutkan jawara Piala Soeratin U-17 di Lapangan Kayutangi, Jalan Brigjen H Hasan Basry, Banjarmasin, Minggu (9/1/2022), berlangsung sengit. Ini setelah, Persetab Tabalong menguasai pertandingan pada menit awal ketika bentrok dengan Persebaru Banjarbaru, sejak peluit ditiup sang pengadil Rayham Rahimi.

Persetab Tabalong sempat mengurung pertahanan Persebaru Banjarbaru. Namun di menit ke 10 keadaan berubah ketika Teriec Adriano membuka keunggulan bagi Persebaru Banjarbaru melalui serangan balik yang cepat. Unggul 1-0 atas lawannya, Persebaru Banjarbaru tampil kian meyakinkan. Skuat asuhan Ismusuardiman mengambil alih jalannya permainan hingga 35 menit hinga babak pertama usai.

Di babak kedua, pertandingan baru berjalan 7 menit, Mikael Tata berhasil memanfaatkan sepak pojok. Lagi-lagi kiper Persetab Tabalong kembali kebobolan. Bahkan, berselang 3 menit sang penjaga gawang kembali memungut bola di gawangnya yang dilesakkan oleh Tabernacle Rayberson.

BACA : Laga Perdana Piala Soeratin U-17, Persebaru Menang Telak 5-0 atas Kotabaru FC

Tidak puas dengan keunggulan 3-0, tim yang diarsiteki Ismusuardiman terus menggempur lini berbahaya Persetab Tabalong. Terbukti, pada menit ke 56  kembali terjadi gol melalui kaki kiri Donny Januardy. Bahkan di pengujung laga, giliran Mikael Tata mencatat namanya dipapan skor dan ditutup gol Rafi Saputra sat injury time.

Usai laga, Pelatih Persetab Tabalong Huriansyah mengaku anak asuhnya sudah bermain maksimal dalam menghadapi gempuran Persebaru Banjarbaru. “Kami mengakui kualitas lawan di atas. Wajar saja, kami dari daerah, kalah melawan Persebaru Banjarbaru yang levelnya sudah tim nasional,” kata Huriansyah kepada awak media usai laga.

Kemenangan dengan mulus ini dikatakan Asisten Pelatih Persebaru Banjarbaru Aples G Tecuari merupakan hasil dari persiapan tim yang panjang sejak 2019 di Bandung, Jawa Barat.

“Karena tim benar-benar telah disiapkan, pasti akan mempunyai hasil yang maksimal. Di pertandingan selanjutnya, kami akan menghadapi Perseban Banjarmasin,” ucap Aples G Tecuari.

BACA JUGA : 14 Klub Dibagi Dua Grup Laga, Persebaru Banjarbaru Siap Songsong Liga 3 Zona Kalsel

Sang juru racik asal Papua ini menegaskan tim asuhannya tetap serius dan tidak pernah menganggap remeh musuh. Tim pelatih Persebaru Banjarbaru juga  mempersiapkan tim dengan serius di setiap laga, termasuk di Lapangan Kayutangi Banjarmasin yang tergolong baru untuk anak asuhnya ini.

Sementara itu, Manager Persebaru Banjarbaru Rezza Andy Maulana melalui Asisten Manger Ricky Fauzi mengatakan konsep yang diterapkan pemain sudah sesuai dengan keinginan pelatihnya. “Setiap pertandingan, kami anggap final. Target kami kalau bisa juara di Kalsel, agar bisa naik ke tingkat nasional,” cetur Ricky.

BACA JUGA : Kota Banjarbaru Kini Punya Sepakbola, Bersiap Ikuti Liga 3 ASPROV PSSI Kalsel

Pada pertandingan lainnya di Grup A, Kotabaru FC berhasil mengalahkan Perseban Banjarmasin dengan skor tipis 1-0. Dengan begitu, Persebaru Banjarbaru pun kokoh di klasemen. Tim yang dibentuk Walikota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin ini berada di peringkat teratas Grup A Piala Soeratin U-17 Zona Kalimantan Selatan.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2022/01/09/tundukkan-persetab-persebaru-kokoh-di-puncak-klasemen-grup-a-piala-soeratin-u-17-kalsel/
Penulis Iman Satria
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.