Laga Perdana Piala Soeratin U-17, Persebaru Menang Telak 5-0 atas Kotabaru FC

0

BERADA di group A Piala Soeratin U-17 Zona Kalimantan Selatan (Kalsel), Persebaru Banjarbaru tampil meyakinkan dengan membekuk Kotabaru FC 5-0 pada laga perdana di Lapangan Kayutangi, Banjarmasin, Sabtu (8/1/2022).

DIPIMPIN Gunawan sebagai wasit, pertandingan digelar berdurasi 2×35 menit ini berjalan dengan tempo tinggi. Di awal menit pada babak pertama, kedua kesebelasan saling serang, hingga babak pertama usai, Persebaru Banjarbaru unggul dengan skor 1-0 yang disumbangkan oleh Cosma Kamarka.

Memasuki babak kedua, Persebaru Banjarbaru tampil menyerang guna menambah koleksi gol. Strategi ofensif  diterapkan sang juru racik Ismusuardiman, ternyata membuahkan hasil. Tepat pada menit ke 45, kali ini gol dibuat oleh Donny Januardy yang baru dimasukkan sang pelatih ke lapangan hijau di babak kedua.

BACA : Kota Banjarbaru Kini Punya Sepakbola, Bersiap Ikuti Liga 3 ASPROV PSSI Kalsel

Keunggulan Persebaru Banjarbaru makin kokoh setelah Marcello M Buara kembali membobol gawang Kotabaru FC. Berikutnya, kipper tim lawan kembali harus memungut bola. Setelah, lewat sepakan Donny Januardy dan Masya Yulius menambah skor pertandingan untuk Persebaru. Keunggulan Persebaru  dengan skor 5-0 atas Kotabaru FC bertahan hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan perdana ini berakhir.

Menanggapi kekalahan atas Persebaru Banjarbaru, pelatih Kotabaru FC Aprianto mengatakan tim yang diasuhnya kalah dalam segala hal, baik skill, individu bahkan kerjasama tim.

“Mungkin anak-anak saya minder dan kelelahan, kita tetap optimis, besok melawan Perseban semoga kita bisa tampil maksimal, saya ucapkan selamat kepada Persebaru Banjarbaru,” terang Aprianto.

BACA JUGA : Bekuk Batulicin Putra 69 di Adu Penalti, Persemar Martapura Kampiun Liga 3 Zona Kalsel

Sementara itu, pelatih Persebaru Banjarbaru Ismusuardiman melihat anak asuhnya bermain lepas tanpa beban. Meski merupakan laga perdana, Ismusuardiman mengatakan skuatnya bisa beradaptasi dengan Lapangan Kayutangi. “Berkat berkat kerjasama tim yang apik, mereka bisa memenangkan pertandingan,” katanya.

Ismusuardiman mengatakan berikutnya lawan Persebaru adalah Persetab Tabalong. Ia memastikan masih menggunakan formasi 3-2-4-1, karena terbukti hasilnya cukup memuaskan. “Saya hanya sedikit memperbaiki karena di akhir pertandingan tadi, anak asuh saya sedikit meremehkan musuh,” kata Ismusuardiman.

BACA JUGA : Peseban U-17 Juara Piala Soeratin Regional Kalimantan Selatan

Kemenangan Persebaru Banjarbaru cukup membuat penonton di Lapangan Kayutangi riuh dengan sorakamn pendukung. Mereka sengaja datang dari Banjarbaru ke Banjarmasin. Bahkan, Manager Tim Persebaru Rezza Andy Maulana melalui Asisten Ricky Fauzi mengatakan bahwa kemenangan tim ini adalah kemenangan warga Kota Banjarbaru.

“Kita akan evaluasi hasil laga. Sebab, kami melihat ada beberapa kesalahan, masukan akan kita sampaikan ke pelatih. Semua akan kita serahkan kepada pelatih,” ungkap Ricky Fauzi.

BACA JUGA : Peseban U-15 Target Cetak Hatrick Piala Soeratin Regional Kalsel

Di pertandingan kedua group A Piala Soeratin U-17 Zona Kalimantan Selatan, Perseban Banjarmasin unggul 3-1 atas Persetab Tabalong. Sementara itu, Persebaru Banjarbaru memuncaki klasemen sementara di group A, dengan selisih 3 gol atas Perseban Banjarmasin.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.