Husairi Abdi

Bidik Lansia di Desa Batang kulur, BIN Kalsel Lancarkan Program Vaksinasi dari Pintu ke Pintu

0

MEMBIDIK kelompok warga lanjut usia (lansia), Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Kalimantan Selatan menerapkan strategi vaksinasi dari pintu ke pintu (door to door).

DIPIMPIN Kaposda BIN Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Hartono, tim vaksinator mendatangi rumah warga di Desa Batang Kulur, Kecamatan Sungai Raya, Kamis (30/12/2021).

Program vaksinasi door to door dengan sasaran warga lansia ini diterapkan BIN Daerah Kalsel di lima kabupaten dan kota di Banua. Termasuk di Kabupaten HSS. Kegiatan vaksinasi warga lansia ini juga turut ditinjau Bupati HSS H Achmad Fikry didampingi Wabup Syamsuri Arsyad.

BACA : Sasar Lansia di Sungai Raya Disuntik Vaksin, BIN Kalsel dan Pemkab HSS Siapkan 1.000 Dosis

Kaposda BIN Kabupaten HSS Hartono mengatakan strategi yang diambil jajarannya karena mengikuti arahan Presiden Joko Widodo serta Kepala BIN Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan serta Kepala BIN Daerah Kalsel, Brigjen Pol Heri Armanto S.

“Semua ini dilakukan agar target herd immunity (kekebalan komunal) 70 persen khususnya bagi warga lansia bisa tercapai. Khususnya di wilayah HSS,” kata Hartono kepada awak media.

Apalagi, menurut dia, guna memenuhi ketersediaan vaksinasi massal bagi warga lansia di HSS, pihak Dinas Kesehatan setempat telah menyiapka ribuan dosis vaksin.

BACA JUGA : Dukung Tercapainya Target Vaksinasi, BINDA Kalsel Kembali Gelar Vaksin Massal di Balangan

“Semua proses dari penyediaan vaksin dan tenaga kesehatan hingga pendataan dan pengerahan sasasan merupakan kerja sama BIN dengan Pemkab HSS. Ini semua dilakukan agar program vaksinasi bisa berjalan optimal di lapangan,” pungkas Hartono.

Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad mengatakan gerakan semua elemen berkolaborasi dalam menyukseskan vaksinasi hingga memenuhi target 70 persen pada akhir tahun ini merupakan gerak bersama antara pemerintah daerah, TNI/Polri dan BIN, termasuk perangkat desa.(jejakrekam)

Penulis Iwan Sanusi
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.