Husairi Abdi

Sasar Lansia di Sungai Raya Disuntik Vaksin, BIN Kalsel dan Pemkab HSS Siapkan 1.000 Dosis

0

WARGA lanjut usia (lansia) di Kecamatan Sungai Raya menjadi sasaran untuk program vaksinasi massal helatan Pemkab Hulu Sungai Selatan (HSS) bersama Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Kalimantan Selatan.

PARA lansia pun mengikuti penyuntikan vaksin Covid-19 berbagai merek dilakukan tim vaksinator yang diturunkan Dinas Kesehatan Kabupaten HSS di Gedung Serbaguna Desa Batang Kulur Ilir, Sungai Raya, Senin (27/12/2021).

“Vaksinasi massal ini dijalankan sesuai arahan Presiden Joko Widodo dan Kepala BIN Jenderal (Purn) Budi Gunawan. Jadi, warga lansia yang lebih diprioritaskan guna mengejar capaian 70 persen herd immunity di akhir tahun 2021 sesuai target pemerintah,” papar Kepala BIN Daerah Kalsel Brigjen Pol Heri Armanto melalui Kaposda BIN Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Hartono.

Untuk melayani warga lansia, Hartono menyebut pihaknya berkolaborasi Pemkab HSS menyediakan 1.000 dosis vaksin. Sebelum penyuntikan vaksin, para penerima sudah didata dan dikerahkan agar tetap sasaran sehingga vaksinasi ini bisa optimal di lapangan.

BACA : Gerek Angka Vaksinasi Kalsel di Akhir Tahun, BIN Sasar Desa Terpencil di Tabalong

Senada itu, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad mengatakan pemerintah daerah berterima kasih karena seluruh jajaran turun tangan dalam mempercepat angka vaksinasi di daerah. Terutama dari BIN, TNI/Polri, para camat hingga kepala desa.

“Dengan masifnya vaksinasi yang dilakukan seluruh pihak, kami yakin akhir tahun ini bisa tercapai target 70 persen warga HSS telah disuntik vaksin,” ucap Syamsuri.

BACA JUGA : BIN Kalsel Target Dalam Dua Hari 2.096 Dosis Vaksin

Mantan Ketua DPRD HSS ini mengatakan selama Desember 2021, BINDA Kalsel telah menggerakkan program vaksinasi massal dengan berbagai sasaran kelompok pada Desember 2021. Tercatat, para pelajar dan santri hingga lansia telah disuntikkan sebanyak 52.820 dosis.(jejakrekam)

Penulis Iwan Sanusi
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.