Antisipasi Ancaman Kamtibmas, Personel Gabungan di Tabalong Diturunkan Saat Malam Pergantian Tahun

0

POLRES Tabalong menggelar apel gabungan persiapan pengamanan menjelang malam pergantian tahun di Kabupaten Tabalong berlangsung di halaman Mapolres Tabalong, Kandangan, Jumat (31/12/2021).

APEL gabungan dipimpin Kapolres Tabalong, AKBP Riza Muttaqin diwakilkan Wakapolres Tabalong Kompol Reza Bramantya diikuti Polres Tabalong, unsur TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan (Dishub), Basarnas Tabalong, dan KNPI Tabalong.

Dalam amanat Kapolres Tabalong yang dibacakan Wakapolres Tabalong, Reza Bramantya mengatakan, perayaan tahun baru adalah bagian dari tradisi masyarakat baik beribadah, berkumpul dan bersuka cita bersama dengan keluarga.

“Hal ini tentunya akan meningkatkan mobilitas dan aktivitas masyarakat, sehingga berpotensi menimbulkan  gangguan kamtibmas, kamseltibcar lantas dan sebagai sarana penyebaran Covid-19,” papar Reza.

BACA : Selama 2021, Kasus Narkoba dan Lakalantas yang Ditangani Polres Tabalong Meningkat

Menurutnya, mapping kerawanan terdapat prediksi gangguan kamtibmas yang harus diantisipasi. Antara lain, ancaman kelompok intoleran, radikalisme dan terorisme, aksi kriminalitas seperti curat, curas, curanmor, kerumunan masyarakat berpotensi menyebabkan penularan Covid-19 maupun ancaman bencana alam seperti banjir sebagai dampak dari musim penghujan.

BACA JUGA : Amankan Perayaan Nataru, Polres Tabalong Gelar Operasi Pengamanan 10 Hari

“Oleh karenanya, pengamanan malam tahun baru harus dilaksanakan secara optimal, kejahatan dan gangguan kamtibmas sekecil apapun harus kita cegah dan antisipasi” ujarnya.

Reza juga menambahkan, agar seluruh personel yang menjalankan tugas secara humanis, santun, dan profesional

“Laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dimanapun dan kapanpun dan rekan – rekan adalah wujud representasi negara di tengah – tengah masyarakat,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.