Amankan Perayaan Nataru, Polres Tabalong Gelar Operasi Pengamanan 10 Hari

0

PENGAMANAN perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, jajaran Polres Tabalong akan menggelar operasi sejak 24 Desember 2021 hingga berakhir pada 2 Januari 2022.

OPERASI selama 10 hari ini digelar untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi warga Tabalong dalam perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Hal ini ditegaskan Kabag Ops Polres Tabalong AKP Hendra S Sartio saat memimpin rapat koordinasi lintas sektoral di Aula Praja Utama Polres Tabalong, Tanjung, Rabu (15/12/2021). Sinergitas dalam pengamanan Nataru juga melibatkan Pemkab Tabalong dan Kodim 1008/Tabalong serta instansi terkait.

“Operasi dimulai tanggal 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022 selama 10 hari dan petugas nanti mendirikan pos pelayanan terpadu di Kelurahan Mabu’un. Termasuk, membentuk tim pantau pengamanan kegiatan wisata di wilayah Kabupaten Tabalong,” kata Hendra.

BACA : Hadapi Bencana Banjir, Polres Tabalong Gelar Latpraops Bina Karuna Intan

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin melalui Kasi Humas, Iptu Mujiono mengatakan rakor lintas sektoral merupakan bagian dari kesiapan pengamanan jelang Nataru.

Mujiono mengatakan petugas pengamanan gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP dan Dinkes Tabalong akan melakukan patroli dan pengamanan gabungan pada malam Natal, kegiatan ibadah dan malam tahun baru.

“Tujuannya memberi pelayanan kepada masyarakat agar tetap merasa aman dan nyaman, serta kamtibmas kondusif saat perayaan Natal dan tahun baru nantinya,” kata Mujiono.

BACA JUGA : Hadapi Bencana Banjir, Polres Tabalong Gelar Latpraops Bina Karuna Intan

Menurut dia, perlu sinergitas TNI-Polri dan pemerintah daerah serta stakeholders lainnya dalam pengamanan Nataru. Terkhusus, dukungan masyarakat Tabalong guna meminimalkan kerawanan- kerawanan yang mungkin terjadi.

“Semoga saja perayaan Natal dan malam pergantian tahun baru dapat berjalan dengan lancar,” kata Mujiono.

Dalam rakor itu dihadiri perwakilan Forkopimda Tabalong, Danki 2 Den B Pelopor, Dinkes, Satpol PP, Ketua FKUB Tabalong, PJU Polres Tabalong dan jajaran Polsek.(jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.