Raih Doktor Cum Laude dari Unissula Semarang, Pazri Sukses Pertahankan Disertasi di Hadapan Tim Penguji

0

DIREKTUR Utama Borneo Law Firm (BLF) Muhamad Pazri resmi meraih gelar doktor cum laude dari Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang.

KETUA Young Lawyers Committee (YLC) DPC Peradi Banjarmasin sukses mempertahankan disertasinya dalam sidang terbuka program S3 doktor ilmu hukum di hadapan para penguji.

Disertasinya berjudul Rekonstruksi Pengaturan Iuran Jaminan Kesehatan Nasional  Berbasis Nilai Keadilan diuji tim penguji dan promotor di antaranya Prof Dr  Gunarto SH, SE,Akt MHum, Prof Dr Anis Mashdurohatun, SH,MHum, Prof Dr Sri Endah Wahyuningsih, SH, MHum, Prof Dr Hj I Gusti KRH, SH MH dan  Dr Jawade Hafidz.

Gelar pendidikan akademik tertinggi doktor ini diraih Pazri dengan titel doktor cum laude di acara penganugerahan di ruang seminar lantai 2 Unissula Semarang, Sabtu (18/12/2021).

“Alhamdulillah. Saya ucapkan terima kasih mendalam kepada segenap pimpinan sidang, Rektor dan Dekan Fakultas Hukum Unissula Semarang serta Ketua Program Doktor,” kata advokat muda berusia 31 tahun ini kepada jejakrekam.com, Sabtu (18/12/2021).

BACA : Hakim Kabulkan Gugatan Class Action Korban Banjir Kalsel, Pazri: Ini Kemenangan Rakyat

Putra pasangan Akhmad Noor dan Ibu Rabitual Adawiyah (Almah) juga mengucapkan terima kasih kepada para promotoratas bimbingan yang selama dirinya terima. Termasuk pula, Pazri mengucapkan terimakasih kepada tim dewan penguji, terlebih kepada keluarga yang selalu hadir dalam setiap usaha yang dilaluinya.

Muhammad Pazri saat mempertahankan disertasi di hadapan tim penguji di Unissula Semarang. (Foto Istimewa)

Pazri mengatakan saat mengikuti ujian doktoral bisa berlangsung lancar, sehingga menjadi titik tolak dirinya untuk menatap masa depan.

BACA JUGA : Sambut Suksesi IKADIN Banjarmasin, Advokat Muda Pazri Siap Mencalon Jadi Ketua

Sementara itu, anggota penguji  Dr Jawade Hafidz, mengapresiasi atas disertasi Pazri yang benar-benar hebat dan bisa memberikan masukkn kepada pemerintah memperjuangkan keadilan.

Di balik cerita suksesnya, mantan Presiden Mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat (ULM) ini menyelipkan pesan penuh makna bahwa setiap orang pasti memiliki tantangan masing-masing. Bahkan, perjuangan tidak akan pernah mudah, namun terpenting adalah bagaimana menjawabnya.

BACA JUGA : Ketua RT Termuda, Pazri Motivasi Diri Amanah Bekerja

“Satu jawaban itu perlu memotivasi diri kita untuk menyelesaikannya serta berada di lingkungan yang baik. Itulah spirit sebenarnya dalam hidup ini menjadi pantang menyerah serta  selalu berusaha semaksimal mungkin untuk menjadi yang terbaik dari yang terbaik. Ya, making every effort to be to the best of the best,” papar Pazri.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.