Pramuka Banjarmasin Gelar Jambore

0

SETIAP bulannya Gerakan Pramuka Kota Banjarmasin menyelenggarakan apel Gelar Senja di halaman Balai Kota Banjarmasin.

DIIKUTI oleh anggota Pramuka dari setiap gugus depan di Kota Banjarmasin, Gelar Senja menyuguhkan atraksi dari hiburan dari para siswa sekolah di lingkup Kecamatan Banjarmasin Tengah, juga menyuguhkan atraksi dari Marching Band Gita Patria Pramuka binaan Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Banjarmasin.

Bertindak sebagai pembina upacara penurunan bendera, Wakil Walikota Banjarmasin, H Arifin Noor yang diwakili Ketua Kwarcab Pramuka Kota Banjarmasin, HM Irwan Anshari.

BACA: Peringati Hari Pramuka Ke 60, Kwarda Kalsel Gelar Bulan Bakti Dengan Rangkaian Kegiatan

Menurut Sekretaris Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Banjarmasin, H Sumarno DS, kegiatan gelar senja ini merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap bulan oleh Kwartir Cabang Pramuka Kota Banjarmasin.

“Bulan Desember ini kegiatan gelar senja itu merupakan pelaksanaan terakhir di tahun 2021,” ujar Sumarno, Jumat (17/12/2021).

Kegiatan ini, bertujuan selain untuk mempererat tali silaturahmi juga menyalurkan krativitas para anggota Pramuka yang tergabung dalam Kwarti Cabang Pramuka Kota Banjarmasin. “Alhamdulillah peserta yang hadir dalam gelar senja kali ini cukup banyak. Seluruh gugus depan yang berpangkalan di sekolah yang ada di Kecamatan Banjarmasin Tengah hadir,” ujarnya.

BACA JUGA: Peringatan HUT Pramuka Ke-60 Kwarda Kalsel, Hj Raudhatul Jannah: Semoga Terwujud Pramuka Yang Beriman Dan Bertakwa

Sementara, Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Banjarmasin akan mengelar kegiatan Jambore Cabang Tingkat Kota Banjarmasin, di BP3T Tambang Ulang, Kabupaten Tanah Laut.

Menurut Wakil Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Banjarmasin M Bambang Budiyanto, kegiatan Jambore Cabang tersebut merupakan program kegiatan Kwarcab Kota Banjarmasin, yang menjadi salah satu syarat untuk mengikuti kegiatan jambore tingkat provinsi dan nasional.

Kegiatan tersebut digelar dari tanggal 18 sampai 20 Desember 2021, dan akan diikuti anggota Pramuka di lingkungan Kota Banjarmasin.

Rencanannya, kegiatan Jambore tersebut akan dibuka langsung oleh Sekda Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman. “Jadi kegiatan jambore ini salah satu syarat agar kita dapat mengikuti Jambore di tingkat lebih tinggi lagi,” ujarnya saat ditemui dalam kegiatan gelar senja yang dilaksanakan Kwartir Ranting Kecamatan Banjarmasin Tengah.(jejakrekam)

Penulis dokpim-bjm
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.