Ketua RT Termuda, Pazri Motivasi Diri Amanah Bekerja

0

ADA cerita yang tersisa dari pelantikan massal ketua RT dan RW serentak di Lapangan Futsal Indoor Borneo, Selasa (14/11/2017).  Muhammad Pazri (27 tahun), yang juga Presiden Direktur Borneo Law Firm turut dilantik bersama 337 ketua RT/RW se-Kecamatan Banjarmasin Utara dari 10 kelurahan yang dengan mengenakan balutan batik dan busana sasirangan.

SEBAGAI Ketua RT 22 Kelurahan Alalak Utara, khususnya di Komplek AMD Permai, Muhammad Pazri tercatat sebagai ketua RT termuda se-Banjarmasin Utara, dan bisa jadi se-Banjarmasin. Untuk itu, jebolan Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat (ULM) ini mengajak koleganya sesama ketua RT untuk menjaga amanah dan kepercayaan masyarakat  yang harus dipertanggungjawabkan.

“Ini kali pertama saya menjabat perangkat kelurahan seperti ini, apalagi ada pemilihan langsung dan pelantikan serentak. Kalau, di organsiasi atau unit kegiatan di kampus sudah biasa. Tapi, menjadi ketua RT itu terjun langsung di tengah masyarakat,” ujar Muhammad Pazri kepada jejakrekam.com, Rabu (15/11/2017).

Tak hanya muda, Pazri seorang dosen serta petinggi di kantor advokat dan pengacara. Sewaktu pemilihan ketua RT di lingkungannya, warga Blok Komplek AMD Permai RT 22, Kecamatan Banjarmasin Utara mendesak Pazri untuk menjadi pemimpin warga. “Menjabat ketua RT bisa memberi peluang untuk belajar dalam mengorganisir dan mengelola kehidupan sosial bermasyarakat yang lebih konkret dan realities,” tandasnya.

Bahkan, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor pun mengatakan ketua RT dan RW adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Sebab, ketua RT dan RW merupakan ujung tombak pemerintahan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat dalam meberikan pelayanan dan perubahan.“Peran RT RW sangat besar sekali, bahkan bisa dikantakan pahlawan tanpa tanda jasa.,” ujar Paman Birin, yang rela hadir dala pelantikan massal ketua RT/RW se-Banjarmasin Utara itu.(jejakrekam)

Penulis : Ahmad Husaini

Editor   : Didi G Sanusi

Foto      : Istimewa

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2017/11/15/ketua-rt-termuda-pazri-motivasi-diri-untuk-amanah-bekerja/

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.