Sambut Suksesi IKADIN Banjarmasin, Advokat Muda Pazri Siap Mencalon Jadi Ketua

0

SUKSESI di DPC Ikatan Advokat Indonesia (IKADIN) Kota  Banjarmasin akan segera dihelat. Sebab, terhitung tanggal 12 September 2020, masa kepengurusan yang ada berakhir, hingga digelar Rapat Anggota Cabang VII DPC IKADIN Banjarmasin.

GELARAN yang diikuti seluruh ‘pendekar hukum’ di ibukota Kalimantan Selatan ini akan berlangsung di Hotel Best Western Kindai Banjarmasin pada Sabtu (12/9/2020).

Menariknya, jelang pemilihan pemimpin organisasi itu, sosok advokat muda Muhamad Pazri mulai mencuat. Ketua Young Lawyer Committee (YLC) Peradi Banjarmasin ini mengantongi sokongan dari rekan sejawat guna didapuk sebagai calon Ketua DPC IKADIN Banjarmasin periode 2020-2024.

“Memang, selama menjalani prosesi sebagai advokat, saya selalu bermodal tekad yang kuat, semangat tak pantang menyerah, haram mayarah waja sampai kaputing. Tentu saja, menjaga integritas agar tak tercela dalam menjalankan kewajiban sebagai advokat,” ucap Pazri kepada jejakrekam.com, Rabu (9/9/2020).

BACA : Ingat Hak Rakyat: Pemerintah Perlu Bercermin dalam Mengatasi Covid-19 di Indonesia

Saat ini, mantan aktivis kampus ini pun mulai dikenal sebagai ‘pendekar hukum’ lewat sepak terjangnya dalam kerja ligitasi dan non ligitasi.

Terbukti, Pazri pun membidangi kelahiran kantor hukum atau pengacara. Pazri saat ini tercatat sebagai Presiden Direktur Borneo Law Firm (BLF), kemudian Wakil Ketua Bidang Hukum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Banjarmasin, Ketua Bidang Hukum ICMI Muda Kalsel.

Bahkan, di tengah masyarakat, Pazri juga dipercaya sebagai Ketua RT 22 Kelurahan Alalak Utara. Berikutnya, anggota Dewan Pembina Pusat Bantuan  Hukum (PBH) Peradi Banjarmasin, anggota Badan Kesewadayaan Masyarakat (BKM) Alalak Utara Banjarmasin, Bidang Hukum Gerakan Bela Negara (GBN) Kalsel.

BACA JUGA : Tuding Langgar UU Advokat, Peradi Protes Penyumpahan Advokat di Luar Organisasinya

Pazri juga pernah menjabat Sekretaris Umum DPW Asosiasi Pengacara Pengadaan Barang Jasa Indonesia (APPBJI) Kalsel, anggota DPC Peradi Banjarmasin, anggota Bidang Pelatihan dan Pendidikan DPC IKADIN Banjarmasin, Direktur Eksekutif Pusat Kajian Hukum dan Analisis Kebijakan Publik (PUKAH-AKP) Kalsel.

Sederet jabatan lainnya, Ketua Umum Komunitas Peduli Kemanusiaan (KPK), Wakil Ketua KNPI Kota Banjarmasin, Angkatan Muda Masjid Hasanuddin Madjedie (AM2HM) , Presiden Mahasiswa Universitas   Lambung Mangkurat, Kastrat KAMMI Kalsel, Ketua KAMMI Banjarmasin  dan Ketua Eksekutif Lembaga Pengkajian Penalaran dan Diskusi Hukum (LP2DH) Fakultas Hukum Univeritas Lambung Mangkurat.

“Saya maju sebagai calon bukan demi mendapat status atau jabatan, tapi untuk organisasi sebesar DPC IKADIN Banjarmasin yang menaungi ratusan advokat harus dimakani jabatan sebagai amanah dan kepercayaan sebagai tujuan,” tutur Pazri.

BACA JUGA : Disumpah Jadi Advokat, P3HI Digugat Perdata Kumpulan Advokat Senior Kalsel

Menurut dia, ke depan tentu profesi marwah advokat bisa terjaga, sehingga IKADIN pun berkontribusi dalam proses mengawal penegakan hukum di Indonesia.

“Banyak rekan yang mendorong saya untuk maju mencalon sebagai Ketua DPC IKADIN Banjarmasin periode 2020-2024. Ya, menjadi ketua itu ibarat nakhoda kapal, maju mundurnya dan baik tidak perjalanan tergantung nakhoda,” tuturnya beranalog.

Bagi Pazri, kalah dan menang merupakan hal lumrah dalam sebuah pemilihan, terpenting adalah mengabdi untuk kepentingan organisasi yang melingkupi begitu banyak anggota, tak pernah boleh luntur.

Pazri menawarkan konsep berslogan SDM2 berarti, Solid, Demokratis, Modern, dan Milenial. Artinya, slogan perjuangan ini memberi spirit untuk mencalonkan diri di suksesi IKADIN Banjarmasin.

“Slogan ini sengaja saya buat secara sederhana namun tetap menyimpan aura dan semangat. Ya, agar mudah kita ingat. Sebab kita paham betul bahwa salah satu perjuangan terbesar seorang manusia adalah perjuangan melawan lupa. Slogan atau semboyan inilah dituturkan dari visi-misi saya sebagai calon ketua di DPC IKADIN Banjarmasin,” tuturnya.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.