Kapolda Kalteng Pastikan Kondisi Masyarakat Barito Utara Aman Terkendali

0

KAPOLDA Kalimantan Tengah, bersama rombongan melakukan kunjungan kerja Ke Barito Utara yang disambut oleh Bupati H Nadalsyah beserta unsur Forkopimda, Selasa (14/12/2021).

SEPERTI biasanya, dilakukan upacara adat leluhur untuk menyambut setiap tamu yang datang dengan memotong Hompong, dilakukan di halaman Polres Barito Utara.

Didampingi Kapolres AKBP Dodo Hendro Kusuma, Kapolda Irjen Pol Drs Anang Avianto MSi mengatakan kedatangannya ke Barito Utara dalam rangka kunjungan kerja.

“Kedatangan saya ke Barut tidak lain untuk memastikan masyarakat dalam keadaan aman dan kondusif,” katanya singkat.

BACA: Kunjungi Desa Pantang Mundur, Kapolda Kalteng bersama Danrem Berbagi Bantuan

Kapolda didampingi Bupati H Nadalsyah juga meresmikan aula Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu, disamping kantor Polres Barut. Dan menyerahkan piagam penghargaan kepada tokoh agama Ustad Rusmadi Darsani Lc, ketua Dewan Adat Dayak Junio Suharto dan Pendeta GKE.

Selesai peresmian Kapolda Irjen Pol Drs Anang Avianto MSi juga memberikan arahan secara internal di aula kantor Polres.

Dalam kunjungan selama dua hari ke, Kapolda dan rombongan sempat bersilaturahmi dengan Bupati Barut di rumah jabatannya Senin malam.

Setelah melakukan paparan secara internal, Kapolda berangkat menuju Desa luwe, Kecamatan Lahei dalam kegiatan vaksinasi. “Kegiatan pak Kapolda selama dua hari ke Barito Utara, selain ke Desa Luwe, juga ke Benangin dalam acara penyerahan bansos dan sore rabu lanjut ke Murung Raya,” kata Bripka Hendrik salah satu personil Humas Polda Kalteng.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.