Besok Diresmikan Wisata Kota Lama, Jalan Pos Disulap Jadi Bandarmasih Tempo Doeloe

0

WALIKOTA Banjarmasin Ibnu Sina menjanjikan akan terus menggeber kawasan-kawasan menjadi ikon wisata baru di ibukota Kalimantan Selatan.

KAWASAN baru itu diberi nama Bandarmasih Tempo Doeloe yang akan diresmikan pada Rabu (15/12/2021). Lokasinya berada Jalan Pos di seputaran Jalan Hasanuddin HM, pusat kota.

Kawasan kota lama ini diyakini Ibnu Sina akan bisa dinikmati warga untuk bernostalgia atau mengenang perjalanan Banjarmasin dari waktu ke waktu.

Hal itu dikatakan Ibnu Sina saat membuka kegiatan Badapatan Manyambung Silaturahmi (Bamara) dengan tema Refleksi Akhir Tahun 2021 dan Proyeksi Tahun 2022 Pemkot Banjarmasin di Rumah Anno 1925, Jalan DI Panjaitan, Selasa (14/12/2021).

BACA : Pasar Kupu-Kupu; dari Gemerlap Malam hingga Pasar Besi Bekas yang Digilas Zaman

Bagi Ibnu Sina, tanpa dukungan masyarakat Banjarmasin, maka visi-misi untuk mewujudkan kota yang Baiman Lebih Bermartabat tidak akan terwujud dalam tiga tahun ke depan.

“Sehebat apapun pemerintah kota dalam membangun Banjarmasin, tak mungkin sendirian tanpa didukung masyarakat,” kata mantan anggota DPRD Kalsel dari Fraksi PKS didampingi Sekda Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman.

Diskusi ini juga membahas soal kebersihan kota melibatkan unsur dari PDAM Bandarmasih, Perumda PAL Banjarmasin, Kepala Ombdusman Perwakilan Kalsel Hadi Rahman, alim ulama, tokoh masyarakat, perwakilan ormas dan pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) serta staf muda Walikota Banjarmasin.

BACA JUGA : Perlu Kajian Mendalam, Masih Layakkah Banjarmasin Berjuluk Kota Seribu Sungai?

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin, Ikhsan Al-Haq memastikan kawasan Kota Lama yang jadi destinasi wisata berada di kawasan Jalan Hasanuddin HM.

“Dulu kawasan itu dikenal dengan sebutan kawasan Pos Lama atau Istana Pos.  Kawasan itu digarap oleh Tim Walikota dan Staf Muda Walikota untuk menampilkan suasana Bandarmasih Tempo Doeloe,” tutur Ikhsan.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.