Songsong Muscab di Palangka Raya, 6 PAC Dukung Mery Rukaini Kembali Pimpin Demokrat Barito Utara

0

GELARAN musyawarah cabang (muscab) Partai Demokrat se-Kalimantan Tengah akan dipusatkan di Palangka Raya. Even politik ini diagendakan dihelat pada akhir Januari 2022 nanti,

KETUA DPC Partai Demokrat Kabupaten Barito Utara Hj Mery Rukaini langsung menghimpun para pengurus dari kecamatan yang ada di daerah itu.

Mereka dikumpulkan di kediamannya di Muara Teweh, Kamis (9/12/2021), dalam rapat koordinasi persiapan muscab dan pembentukan Partai Demokrat,.

“Rencananya Muscab Partai Demokrat akan dilaksanakan di Palangka Raya pada akhir Januari 2022 nanti. Sebelum digelarnya muscab, para pengurus dan kader diundang ke sini untuk memantapkan kepengurusan baik di tingkat kabupaten maupun kecamatan,” kata Mery Rukaini.

Dengan rapat koordinasi itu, Ketua DPRD Kabupaten Barito Utara ini berharap ada masukan dari pengurus dan kader mengenai kepemimpinan partai ke depan. Ia menegaskan langkah itu ditempuh demi menyongsong Pemilu 2024 sekaligus pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2024 akan datang.

BACA : Pegang Kendali Demokrat, Ibnu Sina Dinilai Mainkan Posisi Tawar di Pilgub Kalsel 2024

Menurut Mery, Partai Demokrat menargetkan dalam Pemilu 2024 nanti bisa meraup suara maksimal, sehingga kader-kader partai dapat menduduki kursi parlemen baik tingkat provinsi hingga kabupaten.

“Saat ini, Partai Demokrat memiliki lima kursi di DPRD Barito Utara. Hampir semua daerah pemilihan (dapil) bisa mengutus satu wakilnya, terkecuali dua dapil 1 mendapat dua kursi,” tuturnya.

Langkah ke depan, menurut Mery adalah seluruh pengurus dan kader harus merapatkan barisan sehingga bisa mendapat simpati masyarakat.

“Kita harus bersatu padu dalam menyongsong pemilihan legislatif (pileg) dan pilkada. Makanya, penting ke depan adalah membentuk kepengurusan ranting di setiap desa di sembilan kecamatan. Pembentukan ranting ini langsung ditangani anggota DPRD Barito Utara dari Fraksi Demokrat,” papar Mery.

BACA JUGA : AHY Isyaratkan Demokrat Usung Nadalsyah di Pilgub Kalteng

Senada itu, Sekretaris DPC Partai Demokrat Barut, Jiham Nur mengungkapkan dalam rapat koordinasi diikuti enam pimpinan anak cabang (PAC) dari Teweh Tengah, Teweh Baru, Montallat, Lahei Barat, Gunung Timang, Teweh Timur. Sedangkan, tiga PAC lainnya dari Gunung Purei, Lahei dan Teweh Selatan masih ditunggu sikap politiknya.

“Dari enam PAC ini secara bulat lewat dukungan tertulis di atas materai untuk mengusung kembali Hj Mery Rukaini sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Barito Utara periode 2022-2027 dalam muscab mendatang,” ungkap Jiham.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.