AHY Isyaratkan Demokrat Usung Nadalsyah di Pilgub Kalteng

0

BUPATI Barito Utara, H Nadalsyah, nampaknya harus siap-siap bertarung untuk memperebutkan kursi Gubernur Kalimantan Tengah pada pilkada mendatang.

TAK main-main, isyarakat pencalonan Nadalsyah menjadi orang nomor satu di Kalteng itu datang langsung dari Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Partai Demokrat Kalimantan Tengah memiliki kader terbaik, yakni Ketua DPD Partai Demokrat Kalteng H Nadalsyah yang juga merupakan Bupati Barito Utara dua periode,” katanya.

Sebagai buktinya, AHY menunjuk keberhasilan Nadalsyah membuat posisi Demokrat di Kalimantan Tengah pada Pemilu 2019 lalu semakin meningkat. Bahkan bisa mengutus perwakilan duduk di Senayan.

Makanya, papar AHY, tak salah jika pada Pilkada tahun ini Demokrat mendorong Nadalsyah untuk ikut dalam kontestasi Pemilihan Gubernur Kalimantan Tengah.

BACA : Demokrat Percaya Diri Kader Partai Maju Di Pilkada Kalteng

“Kalteng mempunyai kader terbaik. H Nadalsyah akan terus mempersiapkan diri, dengan pengalaman beliau sebagai seorang bupati yang sukses,” ujarnya, usai kegiatan Rakorda Demokrat Kalteng, Kamis (23/1/2020).

Kendati AHY tidak menyebutkan secara gamblang rekomendasi akan diberikan kepada Nadalsyah, tetapi itu sudah tersirat. AHY juga tidak bisa memastikan kapan rekomendasi diterima secara resmi oleh Nadalsyah.

Namun ia menegaskan, Demokrat lebih mengutamakan memberikan rekomendasi kepada kader sendiri, apalagi jika kader yang diusung memiliki rekam jejak yang mumpuni.

“Tentunya dengan niat yang baik, untuk memperluas pengabdian beliau kepada Kalimantan Tengah ini. Tentu kami berikhtiar memperjuangkan beliau bersama-sama,” ucapnya.

Partai Demokrat, papar AHY, akan melakukan upaya penjaringan dengan sebaik-baiknya, mumpung masih cukup banyak waktu. Bersamaan dengan, upaya untuk mengenalkan kandidat yang akan diusung sekaligus meningkatkan popularitasnya akan terus dilakukan.

BACA JUGA : Sugianto Pendaftar Pertama Bakal Calon Gubernur Kalteng Di PDIP

Begitu juga pendekatan dengan partai politik lain, lanjut AHY,  selalu dilakukan dan terus menjalin silaturahmi dengan melihat semua peluang. Sebab, untuk mendapatkan ‘tiket’ Pilkada, membutuhkan komunikasi dengan partai politik lainnya.

“Saya akan terus pantau dan monitor juga dari Jakarta. Saya yakin H Nadalsyah ini juga memiliki langkah-langkah yang baik untuk menuju Pilgub atau Pilkada,” imbuhnya.

Sementara itu, Nadalsyah sendiri belum mau membeberkan partai politik mana saja yang bakal berkoalisi dengan Demokrat Kalteng. “Terpenting mempunyai satu visi untuk bersama-sama memajukan Kalteng,” katanya.

Kendati begitu, ia mengaku untuk bisa maju sebagai orang nomor satu di Kalimantan Tengah, pihaknya sudah mengantongi cukup syarat 9 kursi.

“Masih ada waktu dua bulan ke depan, sambil menunggu hasil survei dan partai koalisi. Memang ada beberapa partai yang sudah intens berkomunikasi dengan kami. Tapi, kalau soal perahu, sudah cukup,” ujarnya.(jejakrekam)

Penulis Tiva
Editor Almin Hatta

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.