Peduli Pendidikan, Balangan Coal Bantu Fasilitas Sekolah

0

KEPEDULIAN terhadap dunia pendidikan juga dilakukan oleh perusahaan tambang batubara Balangan Coal yang merupakan bagian dari Adaro Indonesia.

WUJUD perhatian tersebut, adalah berupa pembangunan kelas baru, renovasi musholla dan penambahan meja kursi belajar di SMA 1 Tebing Tinggi.

Division Head External Relation Balangan Coal Group, Thoha menyampaikan, program bantuan bagi SMA 1 Tebing Tinggi ini merupakan bagian dari upaya mendukung peningkatan kualitas SDM di wilayah operasional.

Apalagi selama periode 2014 -2018, lanjut Thoha, angka rata-rata lama sekolah di Kabupaten Balangan mengalami tren positif, namun demikian hal tersebut menunjukkan bahwa penduduk Balangan secara umum hanya menempuh pendidikan sampai kelas 1 SMP Sederajat.

BACA : Menjadi Binaan Balangan Coal, Sembilan Desa Masuk Program Proklim

Dari itulah, lanjut Thoha, pihaknya fokus memberikan bantuan kepada sekolah lanjutan tingkat atas agar fasilitas dan kualitas sekolah bisa lebih baik lagi, sehingga minat dan kualitas sekolah lanjutan SMA ini makin bagus.

Terlepas dari itu, pihaknya menurut Thoha berharap, bantuan ini dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah ini.

“Kita di Balangan coal group sebagai salah satu unit bisnis Adaro mempunyai komitmen yang kuat  untuk turut serta membantu daerah dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia sesuai pilar Adaro yakni, Nyalakan Ilmu,” bebernya.

Ke depan menurut Thoha, program CSR bidang pendidikan ini juga akan  menyisir sekolah lain di Kabupaten Balangan, baik itu berupa pengadaan alat peraga edukatif dan perlengkapan laboratorium maupun bantuan bangunan fisik.

Apa yang diberikan oleh Balangan Coal ini, sangat diapresiasi Eko Prayitno, Kepala SMAN 1 Tebing Tinggi.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuannya. Dengan bantuan ruangan-ruangan tersebut siswa kami tidak lagi meminjam gedung masyarakat, sekarang sudah menempati ruang kelas yang permanen,” ucapnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.