Pengunjung Dibatasi 50 Persen, Pekan Raya Tabalong 2021 Diikuti 100 UKM Binaan Pemda

0

MEMERIAHKAN Hari Jadi (Harjad) Kabupaten Tabalong ke-56, Pekan Raya Tabalong 2021 kembali digelar di Expo Center Tabalong, Tanjung.

PEKAN Raya Tabalong 2021 digeber untuk pertama kali ada masa pandemi Covid-19 berlangsung pada 1-10 Desember 2021 atau selama 10 hari.

Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani mengatakan Pekan Raya Tabalong 2021 merupakan bagian ikhtiar bersama untuk melaksanakan adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi Covid-19.

“Kita tidak mungkin hidup terlepas dari pandemi Covid-19 sepanjang virus ini masih ada, oleh sebab itu ya sudah kita hidup berdampingan, tetapi kita tetap waspada dan kita perlu melakukan penyesuaian,” kata Bupati Anang Syakhfiani dalam sambutan pembukaan Pekan Raya Tabalong 2021 di Tanjung, Rabu (1/12/2021).

BACA : Dilepas Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani : Even Bamasung Bisa Diagendakan Tiap Tahun

Walaupun Tabalong masih berada PPKM level 2,  Bupati Anang menekankan para pengunjung pada Pekan Raya Tabalong 2021 tidak boleh lebih dari 50 persen.

Dia berpesan kepada para peserta Pekan Raya Tabalong 2021 untuk menampilkan produk terbaik masing-masing. “Seiring dengan kemajuan pembangunan kita, jumlah UMKM kita ini terus meningkat, termasuk yang mengikuti pekan raya ini,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Tabalong, Husin Ansari mengatakan sebanyak 75 stan yang disediakan untuk peserta yang mengikuti pada Pekan Raya Tabalong tersebut.

“Peserta diikuti oleh UKM binaan kita, beberapa organisasi masyarakat, perusahaan swasta atau BUMN dan lainya,” kata Husin.

BACA JUGA : Kasus Covid-19 Melandai, Wabup Tabalong Optimistis Target Vaksinasi 70 Persen Warga Bisa Tercapai

Dia melanjutkan, stan UKM dan IKM binaan Disperindag Tabalong memamerkan produk-produk usaha kreasinya. “Kurang lebih 100 UKM dan IKM binaan kita yang ikut di Pekan Raya  Tabalong dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Tabalong ke-56” ungkapnya.

Menurut Husin, tujuan even ini untuk menggeliatkan ekonomi masyarakat yang terpuruk khusunya UKM dan IKM yang ada di wilayah Tabalong. Dia berharap dengan adanya kegiatan tersebut, pelaku UKM dan IKM bisa memasarkan produk-produknya dan dapat meningkatkan pendapatan sehingga ekonomi bisa tumbuh kembali.

Usai Bupati Tabalong membuka acara kegiatan Pekan Raya 2021, dilanjutkan dengan pemotongan untaian bunga sebagai tanda dibukanya Expo Pekan Raya oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tabalong Hj Syarifah Syifa Anang Syakhfiani.(jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.