Sasar Warga Perkampungan, KNPI Tabalong Mulai Jalankan Program Vaksin Gratis

0

VAKSINASI Pemuda Tabalong Terdepan dihelat Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kominte Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tabalong.

PELAKSANAAN vaksinasi ini dilakukan setiap hari selama sepekan dari 23- 30 November 2021, dengan mendatangi masyarakat umum, lansia dan khususnya kaum pemuda yang berada perkampungan serta komplek perumahan.

Ketua DPD KNPI Tabalong, Ari Wahyu Utomo mengatakan, pihaknya sengaja langsung mendatangi ke perkampungan serta komplek perumahan agar dapat meningkatkan antusias dan mempermudah masyarakat yang ingin divaksin.

Sebab, menurut Ari, sebagian dari masyarakat yang ingin disuntik vaksin memiliki keterbatasan maupun kesibukan sendiri, sehingga dengan didatangi langsung mereka tidak perlu mengantre terlalu lama.

“Kalau gerakan itu di satu tempat antusiasmenya kurang karena warga tidak punya waktu atau malas-malasan. Tapi kalau kita datangi langsung mereka merasa dihargai,” ujar Ari Wahyu Utomo kepada awak media di Tanjung, Kamis (25/11/2021).

BACA : Jawab Tantangan Bupati, KNPI Tabalong Gelar Vaksinasi Gratis di 12 Kecamatan

Pelaksanaan Vaksinasi Pemuda Tabalong Terdepan dilakukan berkerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tabalong. Hingga hari ini total masyarakat yang telah mengikuti program ini sudah menyasar ratusan orang.

Ari menargetkan, hingga satu minggu ke depan  program ini  mampu menjangkau 2000 orang yang telah divaksin baik dosis pertama maupun dosis kedua.

“Kita pemuda bergerak untuk membantu Tabalong agar bisa mencapai target 56 persen di tanggal 1 Desember dan 70 persen di akhir tahun,” ungkapnya.

BACA JUGA : Puluhan Pengurus KNPI Tabalong Dilantik, Bupati Minta Pemuda Bahu-membahu Bangun Daerah

Ari menambahkan, vaksinasi Pemuda Tabalong Terdepan yang sudah berjalan dilaksanakan di perumahan Balai Pangeran Residen dan Grand Tanjung di Desa Tanta Hulu, Kecamatan Tanta Hulu, Tabalong, Selasa (24/11/2021).  Kemudian, Rabu (24/11/2021), di Desa Walangkir dan Pulau Ku’u, Kecamatan Tanta, Tabalong.

Dan hari ini, vaksinasi gratis ini dilakukan di Kecamatan Banua lawas, termasuk di MIN 3 Banua lawas, Tabalong. Program Vaksinasi Tabalong Terdepan ini juga mendapat respon positif dari masyarakat yang berada di perumahan Grand Tanjung, Desa Tanta Hulu, Kecamatan Tanta, Tabalong.

BACA JUGA : KNPI Tabalong Minta Anak Muda Dilibatkan Tiap Musrenbang

Warga Grand Tanjung, Budi mengatakan sangat terbantu dengan adanya program ini. Sudah lama ia ingin vaksin namun karena kesibukan tidak pernah sempat.

“Saya selama ini terlalu sibuk bekerja, makanya belum sempat ikut vaksin. Terimakasih kepada KNPI Tabalong, semoga apa yang dikerjakan berkah dan jadi ladang pahala,” ucapnya.(jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.