KNPI Tabalong Minta Anak Muda Dilibatkan Tiap Musrenbang

0

KOMITE Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tabalong menggelar Temu Kader KNPI wilayah Kabupaten Tabalong di Destino Cafe, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong, belum lama tadi.

DALAM temu kader, Ketua KNPI, Ari Wahyu Utomo, meminta anak muda terlibat lebih jauh dalam pembangunan yang ada di Tabalong, baik itu tingkat desa maupun di tingkat kabupaten.

Ia mencontohkan, keterlibatan pemuda dalam kemajuan daerah bisa dilakukan dengan aktif mengikuti musyawarah rencana pembangunan di tingkat kecamatan sampai kabupaten.

“Kita akan minta kepada Pemkab Tabalong untuk melibatkan KNPI dalam musrembang desa dan Kecamatan juga,” bebernya.

Ari menegaskan, sudah saatnya pemuda mengambil peran penting dalam pembangunan dan kemajuan Kabupaten Tabalong.

“Saya juga akan menekankan kepada pihak pemerintah maupun swasta agar selalu mengikut sertakan KNPI dalam setiap programnya,” tegasnya.

Dia menambahkan, KNPI banyak diisi oleh pemuda dengan berbagai macam profesi.

“Ada yang UMKM, pegawai kontrak, penyuluh, pegawai swasta dan ada juga wiraswasta,” katanya.

Dalam hal ini, pihaknya sangat mendukung penuh pemuda-pemudi di Kabupaten Tabalong yang banyak mempunyai kemampuan kreatifitas yang luar biasa.

“Contoh konkretnya adalah memberi peluang untuk pemuda-pemudi di Tabalong untuk bisa melakukan kegiatan yang membantu pemerintah guna kemajuan dan pembangunan Tabalong seperti, mendukung UMKM dan juga menyertakan pemuda dalam kegiatan pembangunan seperti, kegiatan expo, hal seperti itu bisa di handle KNPI,” tandasnya.

Adapun selain menghelat kader, kegiatan ini juga ditujukan untuk mempersiapkan menjelang pelantikan dan juga rapat kerja daerah. (jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.