Puluhan Pengurus KNPI Tabalong Dilantik, Bupati Minta Pemuda Bahu-membahu Bangun Daerah

0

48 anggota kepengurusan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Tabalong periode 2021-2024 resmi dilantik.

PELANTIKAN pengurus DPD KNPI dipimpin langsung oleh Ketua KNPI Provinsi Kalimantan Selatan, Fazlur Rahman. Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, yang juga berhadir dalam kegiatan tersebut mengatakan gelaran pelantikan tahun ini lebih meriah dari tahun sebelumnya.

“Saya sudah 7 tahun jadi Bupati Tabalong, saya tidak pernah menyaksikan pelantikan yang semeriah ini,” katanya. Menurutnya, para kader KNPI adalah definisi pemuda Tabalong terdepan.

“Ini adalah pemandangan luar biasa, Tabalong yang heterogen pun, tercermin dari kepengurusan KNPI ini,” tambah Anang.

Anang juga berharap kepada KNPI Tabalong untuk selalu saling bahu membahu dengan pihak pemerintah daerah. “Saya minta tetap mengingatkan kami yang saat ini masih dipercaya memimpin Tabalong, kalau kami salah tolong diingatkan tapi jika benar dan itu bermanfaat, maka dukung kami,” harapnya.

BACA JUGA: KNPI Tabalong Galang Dana Bantu Norsidah, Warga Wirang Pengidap Stroke

Dalam kesempatan itu, Ketua DPD KNPI Tabalong yang baru dilantik, Ari Wahyu Utomo menyampaikan kepada anggotanya untuk selalu siap menjalankan tugas menjalankan roda organisasi.

“Jadi ini adalah tugas kita ke depan, bagaimana membuat bendera besar ini lebih capable, kredibel, acceptable agar program-program kita dapat mewujudkan nawacita Kabupaten Tabalong,” ujarnya saat sambutan.

Menurutnya, hal tersebut sebagai wujud sinergi antara pengurus dengan pihak Pemkab Tabalong.
“Dengan segala kerendahan hati, kami mohon selalu bimbingan, bantuan juga dukungan organisasi ini agar dapat selalu bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

BACA JUGA: KNPI Tabalong Minta Anak Muda Dilibatkan Tiap Musrenbang

Selain itu, Ketua KNPI Provinsi Kalimantan Selatan, Fazlur Rahman mengatakan, indeks pembangunan pemuda di Kalsel selama 4 tahun terakhir pada posisi yang tidak mengenakan.

“Oleh karena itu, PR kita bersama, khususnya KNPI beserta stakeholder kepemudaan di pemerintahan untuk bisa meningkatkan indeks kepemudaan itu,” tuturnya.

Fazlur menambahkan, KNPI Tabalong agar bisa  semangat dalam menjaga kekompakan dan kebersamaan. “Kolaborasi inilah yang membuat KNPI menjadi kuat, kolaborasi inilah yang membuat KNPI menjadi hebat. Kalau ingin menjadi superman, jadilah sendirinya, kalau mau jadi super tim marilah kita jaga kebersamaan,” tambahnya. (jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.