Rebut Medali Emas dan Perunggu di Kejurnas Panjat Tebing Aceh, Ketua FPTI Kalsel Janjikan Bonus

0

KETUA Pengurus Provinsi Federasi Panjat Tebing (FPTI) Kalimantan Selatan HM Rosehan Noor Bachri tak bisa menyembunyikan rasa bangganya. Ini setelah, empat atlet panjat tebing Banua sementara bisa merebut empat medali, terdiri dua emas dan perunggu.

EMPAT medali ini menjadi tanda para atlet Kalsel bisa berbicara banyak di even Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Kelompok Umur (KU) XV FPTI  tahun 2021 di Venue Wall Climbing FPTI Aceh, Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Kota Banda Aceh, Nangroe Aceh Darussalam.

Kejurnas ini diikuti 26 provinsi seluruh Indonesia, dengan total 216 atlet terdiri 127 atlet putra dan 89 atlet putri bertanding di lima kelompok dengan 28 medali diperebutkan.

Sang penyumbang medali emas bagi Kalsel adalah Zaskia Al Zahra yang turut pada kelompok Youth C Putri dari  FPTI Tabalong dan Siti Nor Hemdi Salamah Syahputri di Youth D Putri dari FPTI Kabupaten Tapin. Sedangkan, peraih medali perunggu adalah Noor Arsyada (FPTI Kabupaten Banjar) pada Youth B Putri kategori speed world record (WR) dan Muhammad Firdan Ardhika (FPTI Tapin) pada Youth A Putra, kategori speed WR.

BACA : Biaya Seadanya, FPTI Tabalong Berangkatkan 2 Atlet ke Kejurnas Panjat Tebing Aceh

“Saya ucapkan selamat kepada Hamdi dan Jahra yang sudah mendapat medali emas pada Kejurnas KU XV FPTI tahun 2021 di Aceh. Keberhasilan Ini adalah buah kerja keras , walau dengan segala keterbatasan atlet-atlet ini sudah luar bisa memberikan nama harum Kalimantan Selatan,” ucap Ketua Pengprov FPTI Kalsel, HM Rosehan Noor Bachri kepada jejakrekam.com, Jumat (20/11/2021) malam.

Menurut mantan Wagub Kalsel ini, tidak akan hebat para atlet panjat tebing Kalsel jika tidak dilandasi sebuah kerjasama yang baik.

“Saya ucapkan selamat buat FPTI  Tabalong dan Tapin yang luar bisa,  sehingga mereka mendapatkan emas buat  Kalsel,” kata Rosehan.

BACA JUGA : Bawa Pulang Medali, FPTI Tabalong Tatap Kejurnas Panjat Tebing di Aceh

Wakil Ketua Komisi III DPRD Kalsel ini juga mengucapkan selamat bagi atlet yang meraih medali. Bahkan, Rosehan pun menjanjikan akan memberi bonus dari kocek pribadinya.

Atlet peraih medali emas dan perunggu; Siti Noor Hemdi Salamah Syahputri dan Zaskia al Zahra, dan M Firdan Ardhika dan Noor Asyada. (Foto Istimewa)

Menurut dia, raihan emas medali terdiri dari dua emas dan dua perunggu, diyakini bisa bertambah lagi pada Kejurnas FPTI di Aceh yang berlangsung pada 18-25 November 2021.

BACA JUGA : Terpilih Jadi Ketum FPTI Kalsel, Rosehan Gerak Cepat Susun Kepengurusan

Kata Rosehan, atlet-atlet panjat tebing asal Kalsel dikirim ke Aceh itu ada sebanyak 15 orang. Terdiri dari, dua utusan dari FPTI Barito Kuala, dua wakil dari Banjarbaru dan Kabupaten Banjar. Kemudian, satu wakil dari Tanah Laut, dan tiga orang dari Kabupaten Tapin. Termasuk, satu dari Hulu Sungai Selatan (HSS) dan dua atlet asal Hulu Sungai Utara dan Tabalong.

“Semoga mendapat hasil yang maksimal. Sebab, mereka ini adalah atlet-atlet yang telah diseleksi dalam Kejuaraan Provinsi (Kejuprov) Panjat Tebing Kelompok Umur Kalimantan Selatan di Tanah Laut pada akhir Oktober 2021 lalu,” pungkas Rosehan.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.