Dipilih Secara Aklamasi di Muswilub, Haji Nurdin Pimpin RAPI Tanah Laut

0

HAJI Muhammad Noor alias Haji Nurdin JZ 19 AHF terpilih menjadi Ketua Radio Amatir Penduduk Indonesia (RAPI) 04 Kabupaten Tanah Laut.

TERPILIHNYA H Nurdin secara aklamasi melalui Musyawarah Wilayah Luar Biasa (Muswilub) 04 RAPI Tanah Laut di Pelaihari, Sabtu (20/11/2021). Ini karena, ketua sebelumnya mengundurkan diri dari kepengurusan RAPI Tanah Laut.

Muswilub ini pun dihadiri Ketua RAPI Daerah 19 Kalimantan Selatan HM Rosehan Noor Bachri sekaligus menutup acara tersebut.

Usai Haji Nurdin terpilih, Rosehan berharap pengurusan RAPI 04 Tanah Laut akan semakin berkembang , semakin memberikan nilai tambah bagi pemerintah dan masyarakat Tanah Laut. Khususnya, dalam  penanggulangan bencana dan hal yang lain peningkatan pembangunan dan segala macam.

“Saya berharap dengan terpilihnya Haji Nurdinm  mudah- mudahan organisasi RAPI bisa lebih signifikan lagi dalam perkembangannya,” kata mantan Wagub Kalsel ini.

BACA : Aklamasi, Rosehan Noor Bachri Kembali Pimpin RAPI Kalsel

Menurut Rosehan, perlu disampaikan bahwa pada Selasa (30/11/2021), RAPI Daerah Kalsel akan menggelar vaksinasi massal di Taher Square, Jalan Piere Tendean, Banjarmasin.

“Siapa saja masyarakat yang belum bervaksin bisa hadir di Taher Squere yang bekerjasama dengan TNI/Polri serta Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin,” kata Wakil Ketua Komisi III DPRD Kalsel ini.

Agenda lanjutan lainya adalah pada Sabtu (4/12/2021), organisasi yang membawahi penyelenggara komunikasi antar penduduk ini akan melaksanakan peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-41 tahun.  Acara itu bertema RAPI Bisa, RAPI Ada dan RAPI Terpercaya.

“Saya juga mengundang seluruh rekan-rekan RAPI se-Kalsel untuk hadir pada acara di Pantai Batakan pada Sabtu (4/12/2021) mendatang,” tutur Rosehan.

BACA JUGA : Rapat Kerja Daerah ORARI Daerah Kalsel

Dalam kesempatan itu, Ketua Fraksi PDIP DPRD Kalsel ini mengingatkan agar seluruh keluarga besar RAPI Kalsel bisa hadir dan tetap menegakkan disiplin protokol kesehatan (prokses).

“Mari kita menggerakkan program prokes di tengah pandemi dan program pemerintah memakai masker,  menjaga jarak dan tetap mencuci tangan. Terpenting lagi, sudah vaksin , karena nanti aturan kita sama-sama menjaga agar tidak penularan Covid-19 kepada orang lain,” imbuh pemegang JZ 19 MRB ini.(jejakrekam) 

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.