Aklamasi, Rosehan Noor Bachri Kembali Pimpin RAPI Kalsel

0

DENGAN wajah tersenyum sumringah, HM Rosehan Noor Bachri kembali dipercaya memimpin organisasi itu, secara aklamasi oleh peserta Musyawarah Daerah (Musda)  Radio Antar Penduduk Indonesia (RAP) VI Kalimantan Selatan di Hotel Rodhita, Banjarmasin, Sabtu (29/6/2019) malam.

SAAT proses penjaringan calon ketua, selain mantan Wakil Gubernur Kalsel, pesaing Rosehan datang dari RAPI Tanah Bumbu yakni H Ruslan yang dalam panggilan udara bernama H Raden itu. Rosehan yang sebelumnya memimpin periode lalu, kini dipercaya pemilik suara dalam rapat pemilihan dipimpin Sekretaris Wilayah 12 RAPI Tanah Bumbu, Okplorensius Lubis.

Anggota DPRD Kalsel asal PDI Perjuangan itu mengantongi 9 dukungan dari RAPI kabupaten dan kota. Sedangkan, H Ruslan hanya mengantongi satu dukungan.

BACA : Jaga Eksistensi, RAPI Kalsel Gelar Musda Pilih Ketua Baru

Atas hasil itu, pimpinan sidang Okplorensius Lubis pun meminta persetujuan para peserta Musda RAPI Kalsel, hingga Rosehan diakuri kembali memimpin organisasi para penggemar radio break di frekuensi tinggi itu. Tampak, Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah yang juga Ketua RAPI Banjarmasin pun menyepakati keputusan forum tertinggi tersebut.

Gayung bersambut, Rosehan pun menerima tawaran untuk memimpin RAPI Daerah 12 Kalsel sebagai ketua umum periode 2019-2023. Ketua Bappilu DPD PDIP Kalsel ini berjanji akan membawa organisasi lebih baik lagi dan memberi manfaat bagi publik, dalam kiprah RAPI di tengah masyarakat.(jejakrekam)

 

Penulis Arpawi
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.