Kenang Jasa Pahlawan, Pengurus dan Kader SOKSI Kalsel Pilih Donorkan Darah

0

PERINGATAN Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November 2021, diisi Dewan Pimpinan Daerah (Depidar) XIV Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia  Kalimantan Selatan dengan menggelar bakti sosial.

PENGURUS dan anggota ormas yang melahirkan Golongan Karya (Golkar) ini pun menyambangi Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kalimantan Selatan.

Utamanya, di Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Banjarmasin, Jalan S Parman, Banjarmasin, Sabtu (6/11/2021), guna mendonorkan darah para pengurus dan anggota yang ada di Kalsel.

“Kegiatan ini merupakan agenda tahunan bagi pengurus dan kader SOKSI Kalsel. Apalagi, kegiatan semacam ini juga merupakan rangkaian dari Dewan Pimpinan Nasional (Depinas) SOKSI di bawah kepemimpinan Ketua Umum Ali Wongso yang berkedudukan di Jakarta,” papar Plt Depidar XIV SOKSI Kalsel, Wati Astuti Zain.

BACA : Bersua Haris Makkie dan Pengurus SOKSI, Ketua DPP PPP Ingatkan Pentingnya Saksi TPS

Ia menjelaskan tujuan kegiatan ini adalah sebagai apresiasi atau penghargaan sekaligus mengenang para pahlawan yang telah berjuang sampai tetes darah penghabisan, demi mencapai kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tercinta.

Menurut Wati, melalui donor darah bisa dijadikan sebagai momentum perjuangan para kader SOKSI demi kemanusiaan di Kalsel, khusus lagi Banjarmasin.

BACA JUGA : Lantik Depidar SOKSI Kalsel, Bamsoet Sentil Suhu Panas Pilpres

“Kami berharap tetesan darah yang disumbangkan ke UDD PMI Kota Banjarmasin ini dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat yang membutuhkan,” ucapnya

Untuk sementara, tercatat ada sedikitnya 35 orang dari pengurus dan kader SOKSI Kalsel yang mengikuti program donor darah di PMI.(jejakrekam)

Penulis Faisal Ichal
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.