Bersua Haris Makkie dan Pengurus SOKSI, Ketua DPP PPP Ingatkan Pentingnya Saksi TPS

0

KETUA DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) H Syaifullah Tamliha turun tangan untuk memenangkan pasangan calon Walikota-Wakil Walikota Banjarmasin, Abdul Haris Makkie-Ilham Noor.

ANGGOTA Komisi I DPR RI bidang intelijen, pertahanan dan luar negeri ini pun mengingatkan agar mesin partai pengusung Haris Makkie-Ilham Noor bergerak dinamis dan cepat.

Ini mengingat, puncak perhelatan pilkada usai masa kampanye semakin dekat. Sebab, pada Rabu, 9 Desember 2020 nanti merupakan hari pemungutan suara yang tinggal hitungan bulan dan hari.

“Untuk itu, saya meminta agar seluruh parpol pengusung segera menyiapkan saksi yang ditempatkan di tempat pemungutan suara (TPS). Nah, jika ada 1.195 TPS yang tersebar di lima kecamatan yang ada di Banjarmasin, paling tidak tim sukses atau parpol pengusung Haris Makkie-Ilham Noor menyiapkan sejumlah itu. Lebih dari satu juga lebih baik,” kata Syaifullah Tamliha kepada jejakrekam.com, usai berdialog dengan calon Walikota Banjarmasin Abdul Haris Makkie serta jajaran pengurus Depidar XIV Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Kalsel saat menggelar donor darah di Posko Pemenangan Haris-Makkie, Jalan Anang Adenansi, Banjarmasin, Selasa (20/10/2020).

BACA : Tawarkan Banjarmasin Bangkit, Haris Makkie-Ilham Noor Siap Tantang Petahana

Syaifullah mengatakan Haris-Makkie disokong empat parpol yakni Partai Gerindra, PPP, Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Hanura, tentu telah memiliki tim padu dalam memenangkan pasangan calon tersebut.

“Apalagi, Haris Makkie merupakan Ketua Depidar XIV SOKSI Kalsel, tentu bisa berkolaborasi dengan parpol pengusung yang telah membentuk tim pemenangan dan kampanye. Sebab, keberadaan saksi ini sangat penting dalam mengamankan suara pendukung yang ada di TPS,” tutur politisi gaek partai Ka’bah ini.

BACA JUGA : Raih Nomor Urut 1, Haris Makkie-Ilham Nor Siap Prioritaskan Penuntasan Covid-19

Dengan adanya saksi yang militan, terlatih dan bertanggungjawab, Syaifullah Tamliha berharap potensi kecurangan dalam pilkada ini bisa dimininalisir. Apalagi, tim Haris-Ilham juga harus didukung tim hukum yang andal dalam menangani sengketa pilkada dan lainnya.

“Jadi, keberadaan saksi ini menjadi vital bagi pemenangan Haris-Ilham. Apalagi, pilkada saat ini digelar di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung. Ini harus jadi atensi khusus dari calon maupun tim suksesnya, berikut ormas pendukungnya,” cetus mantan Sekretaris DPW PPP Kalsel ini.

Sementara itu, calon Wakil Walikota Banjarmasin Ilham Noor mengakui selama masa kampanye ini dimanfaatkan dengan berdialog dan bertatap muka dengan masyarakat kota. Baik yang berada di pusat kota maupun pinggiran kota.

BACA JUGA : Berebut Massa Nahdliyin di Banjarmasin, Apakah Ibnu Sina atau Haris Makkie yang Unggul?

“Dengan begitu, kami bisa mengetahui apa saja persoalan yang dihadapi masyarakat Banjarmasin. Ini sesuai dengan visi-misi kami untuk menjadikan Banjarmasin Bangkit. Makanya, semua masalah yang ada harus diinventarisir, sehingga ketika kami diamanahi bersama Pak Haris Makkie menjadi Walikota-Wakil Walikota Banjarmasin, bisa mengurai dan mencarikan solusinya,” tandas Sekretaris DPD Partai Gerindra Kalsel ini.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.