Ribuan Warga Tabalong Ikuti Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Gedung Sarabakawa

0

KEJAR target herd immunity, agenda vaksinasi Covid-19 terus digeber di Kabupaten Tabalong. Kodim setempat yang menggelar vaksinasi corona secara massal bertempat di Gedung Sarabakawa, pada Rabu (3/11/2021)

PASI Ops Kodim 1008/Tabalong Kapten Inf Dwi mengatakan, serbuan vaksinasi ini terus dilaksanakan guna mempercepat capaian Vaksinasi khususnya di Kabupaten Tabalong. Sebelumnya, Presiden RI, Joko Widodo, juga sudah menarget bahwa capaian vaksinasi di akhir tahun 2021 mesti mencapai 70 persen.

“Hingga sampai saat ini pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan TNI di Tabalong sudah belasan ribu dosis” ungkapnya.

BACA JUGA: Audensi Ke Kodim 1008/Tabalong, Dandim Minta KNPI Aktif dalam Aksi Sosial

Terdata hari ini, Jenis vaksin yang digunakan ialah sinovac sebanyak 105 vial. 1.127 warga terdaftar PCare TNI berhasil menerima vaksin dosis 1 dan 2 (merupakan orang yang telah menerima vaksin minimal 28 hari yang lalu).

Peserta vaksin diantaranya lansia, masyarakat umum, dan pelajar.Di akhir pelaksanaan vaksinasi, Kapten Inf Dwi menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat atas kesadaran dalam menerapkan prokes Covid-19 dan mengikuti serta menyukseskan program serbuan vaksinasi Covid-19.

“Saya mengimbau masyarakat yang belum divaksin, bisa menghubungi para Babinsa, koramil atau puskesmas untuk mendapat informasi yang benar mengenai jadwal pelaksanaan vaksin di wilayah masing masing,” imbau Dwi. (jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.