Husairi Abdi

Tiga Formatur Wakili DPC dan PAC PPP HST, Penurunan Suara Jadi Atensi Partai Ka’bah

0

MUSYAWARAH Cabang (Muscab) IX PPP Kabupaten Hulu Sungai Tengah di Aula Guest House Shaza Barabai, Minggu (24/10/2021), berhasil memilih lima formatur. Mereka nantinya yang akan menentukan siapa figur Ketua DPC PPP HST periode 2021-2026.

PEMILIHAN formatur PPP HST ini langsung dipimpin Wakil Ketua DPW PPP Kalsel Arufah Arief didampingi pengurus wilayah lainnya. Dari mayoritas pemilik suara di ajang muscab ini terpilih tiga nama yang mewakili DPC dan PAC PPP di HST.

Tiga nama itu adalah Jainuddin Bahrani yang merupakan Plt Ketua DPC PPP HST didampingi dua nama dari PAC. Mereka adalah Syaripudin (Ketua PAC PPP Labuan Amas Utara) dan Subhan (Sekretaris PAC PPP Labuan Amas Selatan).

Sedangkan, dari perwakilan dari DPW PPP Kalsel langsung ditangani HM Aditya Mufti Ariffin yang juga ketua tim formatur. Sedangkan, Syaifullah Tamlih mewakili DPP PPP untuk menggodok ketua dan jajaran personalia pengurus DPC PPP HST lima tahun ke depan.

BACA : Versi Survei SMRC, Partai Perindo Bisa Salip Elektabilitas PPP dan PAN

Meski voting, pelaksanaan pemilihan tim formatur berlangsung demokratis. Apalagi, Muscab PPP HST ini juga dihadiri para alim ulama, tokoh masyarakat, pimpinan parpol lainnya hingga organisasi sayap partai Ka’bah.

“Memang butuh kerja keras untuk membesarkan partai. Apalagi, tantangan Pemilu 2024 mendatang memang cukup berat. Tapi kami yakin melalui muscab dan dilanjutkan nanti terbentuknya kepengurusan partai bisa menjadi wahana untuk konsolidasi segenap elemen PPP,” ucap Plt Ketua DPC PPP HST, Jainuddin Bahrani kepada jejakrekam.com, Minggu (24/10/2021).

BACA JUGA : Syaifullah Tamliha Wakili DPP, Muscab PPP se-Kalsel Bisa Rumuskan Strategi Partai

Ia pun segaris lurus dengan pernyataan Ketua DPP PPP Syaifullah Tamliha agar membidik suara generasi milenial. Menurut Jainuddin, banyak pekerjaan rumah yang harus dituntaskan PPP sebagai rumah besar umat Islam.

Menurut dia, PPP jika ingin meraih kemenangan, maka harus memposisikan para kader potensial yang siap memperjuangkan aspirasi rakyat. Berdasar pengalaman Pemilu 2019 di HST, misalkan, Jainuddin mengakui adanya penurunan raihan suara dan kursi di parlemen.

“Ini yang kita evaluasi, sehingga bisa dirumuskan strategi jitu dan tetap sasaran. Ya, seperti menggaet suara dari kalangan milenial yang juga cukup besar di kabupaten ini,” kata mantan Wakil Ketua DPRD HST ini.(jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.