Pantau Kesiapan Pemilu 2024 di Batola, DPRD Kalsel Berharap Partisipasi Pemilih Diatas 80%

0

KETUA Komisi I DPRD Kalsel Hj. Rachmah Norlias berharap tingkat partisipasi masyarakat terhadap Pemilu 2024 mampu mencapai angka di atas 80%.

HAL itu disampaikannya saat monitoring pelayanan dan persiapan Pemilu 2024 di dua kecamatan di Kabupaten Barito Kuala yaitu, Kecamatan Alalak dan Kecamatan Mandastana, Senin (12/2/2024).

“Kita berharap partisipasi masyarakat di atas 80%, karena berkaca di 2019 sudah hampir mancapai 81%, jadi kita harapkan bisa melebihi dari pemilu sebelumnya,” ujar Rachmah Norlias.

BACA : Kedatangan Calon Presiden ke Banua Pengaruhi Partisipasi Pemilih Di Kalsel

Ketua komisi membidangi hukum dan pemerintahan ini saat itu juga mengapresiasi pelayanan dan persiapan pemilu di dua kecamatan di Kabupaten Barito Kuala.

Karena, kata dia, pada hari libur di beberapa  tanggal merah beberapa hari lalu masih melayani pembuatan KTP baru, rusak dan hilang.

Untuk persiapan pemilu sendiri sampai saat ini menurut Rachmah, hasil pantauan di lapangan pada dua titik tersebut cukup bagus. Tinggal tahap pendistribusian surat suara dan alat peraga ke masing-masing Tempat Pemungutan Sura (TPS).

BACA JUGA : Wujudkan Partisipasi Pemilih Penyandang Disabilitas Di Pemilu 2024

Selain itu dirinya juga berharap untuk mengingatkan penempatan TPS harus di tempat yang strategis agar bisa dijangkau masyarakat di wilayah tersebut. Untuk Kecamatan Mandastana, dia berharap pihak TPS mampu mengantisipasi apabila di musim hujan ini ada genangan-genangan air.

Camat Alalak, Muhammad Sya’rawi, yang juga menjabat Plt Camat di Mandastana mengucapkan terima kasih karena Komisi I DPRD Kalsel bisa langsung datang untuk melihat pelayanan dan melihat langsung logistik keperluan dari Pemilu 2024 ini. “Ini jadi motivasi kami untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Ipik G
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.