Syaifullah Tamliha Wakili DPP, Muscab PPP se-Kalsel Bisa Rumuskan Strategi Partai

0

KETUA Bidang Organisasi Kaderisasi Keanggotaan (OKK) DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Syaifullah Tamliha dipastikan akan membuka gelaran musyawarah cabang (muscab) PPP se-Kalimantan Selatan berlangsung sejak 24 Oktober dan berakhir pada 15 November 2021.

WAKIL Ketua DPW PPP Kalimantan Selatan Arufah Arief mengungkapkan telah mendapat kabar kepastian kehadiran perwakilan dari DPP PPP untuk membuka perhelatan muscab yang berlangsung di 13 kabupaten dan kota di Kalsel.

“Informasinya, Pak Syaifullah Tamliha yang akan hadir mewakili DPP PPP untuk membuka muscab sekaligus menjadi formatur mewakili pusat. Semoga saja tidak berubah,” ucap Arufah Arief kepada jejakrekam.com, Minggu (10/10/2021).

Menurut Arufah, sosok Syaifullah Tamliha yang merupakan anggota Komisi I DPR RI juga satu-satunya wakil rakyat Banua yang duduk di Senayan Jakarta hasil Pemilu 2014 lalu. Selain itu, Syaifullah juga pernah menjabat Sekretaris DPW PPP Kalsel.

“Atas pertimbangan itu, DPP PPP akan mengutus Pak Syaifullah Tamliha untuk menghadiri sekaligus membuka muscab PPP se-Kalsel. Ya, berdasar jadwal akan diawali PPP Tabalong dan ditutup PPP Banjarmasin dan Banjarbaru berbarengan harinya. Muscab PPP Banjarbaru digelar pagi hari, dan dilanjutkan siang hari PPP Banjarmasin,” ucap anggota DPRD Banjarmasin ini.

BACA : Diawali Tabalong, Muscab PPP se-Kalimantan Selatan Dihelat 24 Oktober-15 November

Arufah pun menyambut mencuat nama calon penggantinya sebagai Ketua DPC PPP Banjarmasin. Dua nama yang mencuat adalah Aman Fahriansyah (Sekretaris DPC PPP Banjarmasin) dan HM Iqbal Firdausi (Wakil Ketua DPC PPP Banjarmasin).

“Silakan mereka bersaing nanti di muscab. Memang model pemilihan ketua di PPP berbeda dengan muscab-muscab sebelumnya. Untuk pemilihan ketua berada di tangan formatur, karena formatur yang akan dipilih dalam muscab. Ada empat perwakilan di formatur, dari DPP PPP, DPW PPP Kalsel, DPC PPP kabupaten dan kota serta pengurus anak cabang (PAC),” beber Arufah yang masih menjabat Ketua DPC PPP Banjarmasin ini.

Bagi Arufah, ajang muscab bukan hanya untuk memilih calon ketua dan pengurus, tapi juga bisa merumuskan strategi partai dalam menghadapi Pemilu 2024. Termasuk, penguatan jaringan partai demi mengembalikan kejayaan partai Ka’bah ini.

BACA JUGA : Pilih Formatur, DPC PPP HST Siap Gelar Muscab pada 8 November 2021

Sementara itu, Plt Ketua DPC PPP Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Jainuddin Bahrani mengungkap berdasar hasil rapat pengurus harian telah dibentuk Panitia Muscab IX PPP HST. Dalam kesempatan itu, mantan Wakil Ketua DPRD HST ini mengabarkan jika sebelumnya diusulkan muscab dihelat pada 8 November, ternyata dimajukan pada 25 Oktober 2021 nanti.

“Berdasar skedul, nantinya pagi hari DPC PPP Tabalong mengawali muscab. Kemudian dilanjutkan pada siang hari giliaran Muscab PPP HST,” kata Jainuddin.(jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.