Kodim 1008/Tabalong Gelar Vaksinasi di Lima Desa Kecamatan Tanjung

0

PELAKSANAAN vaksinasi Covid-19 oleh Kodim 1008/Tabalong kembali digeber di Kecamatan Tanjung, Selasa (19/10/2021). Di kecamatan ini, personel TNI menyasar kawasan-kawasan pinggir seperti Desa Wayau, Desa Juai, Desa Garunggung, Desa Kitang, dan Desa Mahe Seberang.

DANRAMIL 1008-03/Tanjung Kapten Inf Suroto mengatakan dalam serbuan vaksinasi ini pihaknya bekerja sama dengan Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Hikun. Adapun sasarannya adalah remaja, lansia, dan masyarakat umum yang ada di desa.

“Vaksinasi ini untuk dosis pertama dan kedua dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac,” ujarnya kepada wartawan.

Dalam kesempatan ini, Dandim ungkap Kapten Inf Suroto juga mengajak masyarakat untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) 5M. “Meski pun sudah divaksin, kita tetap harus tetap disiplin dalam menerapkan prokes secara ketat,” imbaunya.

BACA JUGA: Prabowo Ultah, DPD Gerindra Kalsel Beri Kado Kegiatan Vaksinasi Massal

Selain 5M, upaya juga harus diperkuat dengan menerapkan 3T yakni testing dengan memperbanyak tes swab, tracing kepada orang yang melakukan kontak erat dan treatment bagi pasien positif Covid-19 dengan cara isoman atau isoter (isolasi terpusat).

Sementara, Kepala Desa Juai, Mahyudin, mengatakan dengan adanya vaksinasi untuk masyarakat desa ini diharapkan dapat mencegah mewabahnya virus Covid-19 ini

“Semoga serbuan vaksinasi ini bermanfaat dan kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan vaksinasi di empat Desa ini,” bebernya. (jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.