Ingin Buktikan Startup Kalimantan Bisa Bersaing, BTB Luncurkan Borneo Training Course

0

REVOLUSI industri digital 4.0 dan menyongsong evolusi teknologi seluler 5G menggantikan 4G LTE, lewat pelatihan kewirausahaan Jaringan Intelektual Muda Kalimantan (JIMKa), sukses meluncurkan start up bergerak bidang pendidikan lembaga kursus dan pelatihan komputer.

LEWAT badan usaha bernama Build Tech Borneo (BTB) meresmikan kehadiran Borneo Training Course (BTC) sebagai usaha berbasis digital yang bergerak pada bidang pendidikan lembaga kursus dan pelatihan komputer.

“BTB merupakan perusahaan rintisan atau startup yang bergerak di bidang IT, yang digerakkan oleh kumpulan anak muda Kalimantan Selatan yang sebelumnya tergabung dalam sebuah organisasi kepemudaan,” ucap founder BTB Ali FItroni kepada jejakrekam.com, Rabu (13/10/2021).

Saat kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-76 pada 17 Agustus 2021 lalu, Ali Fitroni menyebut BTB secara resmi hadir untuk menjawab tantangan global khususnya di bidang informasi teknologi (IT).

BACA : Ketum JIMKa : Kepala Badan Otorita Ibukota Baru Paling Layak Orang Kalimantan

“Kami melihat geliat startup (perusahaan rintisan) di Indonesia masih dominan diisi oleh startup-startup di luar kalimantan. Kami ingin ikut andil di persaingan tersebut, dan membuktikan bahwa anak muda Kalimantan juga bisa,” tambah dia.

Ali menjelaskan kehadiran BTC sendiri berdiri sebagai wujud kontribusi perusahaannya dalam pembangunan sumber daya manusia (SDM) di Kalimantan. Ini demi mencetak SDM andal, karena sebentar lagi Kalimantan akan menjadi pusat pemerintahan di Indonesia, seiring pembangunan ibukota negara baru di Kalimantan Timur.

BACA JUGA : Era Digital, Pemuda Kalsel Diharapkan Mampu Jawab Tantangan Zaman

Ali menyebut anak usaha BTB yang beralamat di Jalan Brigjen Hasan Basry, Komplek Kayutangi 2 Jalur 1 RT 16 Nomor 12/75 ini telah menerima beberapa siswa pelatihan, serta anak magang dari instansi pendidikan sekitar, seperti mahasiswa, serta siswa SMK dengan jurusan yang relevan.

“Untuk info lebih lanjut bisa di akses melalui website resmi BTB www.btb.co.id,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.