Cap Tangan Walikota Banjarbaru jadi Penanda, Banjar Mural Festival 2021 Resmi Dimulai

0

MELIBATKAN belasan seniman dari Kota Banjarmasin dan Banjarbaru, ajang Banjar Mural Festival 2021 resmi dimulai, Senin (12/10/2021). Selebrasi pembukaan ditandai dengan pemberian cap tangan Walikota Banjarbaru serta pihak sponsor di Amanah Borneo Park yang merupakan salah satu lokasi venue mural.

SELAIN pemberian cap tangan, ajang city riding juga digelar dengan meninjau semua venue mural di kota Banjarbaru bersama komunitas motor Barakat kuitan, JBI Banjarbaru, Klasik motor, dan Martabak club, dengan Titik akhir di Cuffe Cub dilanjutkan dengan talkshow.

Walikota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin, menyambut gembira terselenggaranya BMF. Ia menyatakan ini merupakan ajang yang mestinya digelar rutin. Ia pun menyampaikan bahwa BMF 2021 akan diajukan untuk masuk calender of event Kota Banjarbaru 2022.

“Harapan saya Banjar Mural Festival 2021 bisa menjadi salah satu event tahunan di Kota Banjarbaru,” ujar Ovie, sapaan dari Aditya.

BACA JUGA: Gambarkan Kondisi Pandemi, Jika Sukses Banjar Mural Festival Bakal Jadi Even Tahunan

Direktur BMF 2021, Novyandi Saputra, mengatakan bahwa selebrasi ini merupakan bagian dari upaya seniman khususnya muralis dalam memberi warna pemajuan kebudayaan kota.

“Festival ini adalah sebagai sebuah ruang temu antar berbagai pihak, pemerintah, swasta, dan pelaku kreatif (seniman). Semangat Muda selaku penyelenggara festival mengharapkan semoga dengan adanya festival ini kemudian ruang diskusi dan kolaborasi bisa terbuka lebar antar elemen,” kata Novyandi dalam keterangan tertulis yang diterima jejakrekam.com

Kegiatan ini sendiri dikelola oleh Jingga Kreatif Banjarbaru. Adapun nama – nama seniman atau muralis yang terlibat di kota Banjarbaru antara lain Tio Epenk, Hefni Priadi, Lintang Fauzi, Gamas, Andri Ramadhani, Jerry, Bagus, M Nurhadi, Nabila, dan Sinyo. Banjarmasin melibatkan Jeffry Andika, Arnet, Andrian Yusianto, Innasya Tania, Fatur, Adi, Rizky Setiawan, Ramadhani, dan Dhea Qistina.

Pengunjung bisa mendatangi berbagai venue mural yang telah dirilis panitia dengan tetap mematuhi protocol kesehatan mulai tanggal 12 hingga 17 oktober. (jejakrekam)

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.