Warga yang Isoman di Desa Semayap Kotabaru Mendapat Bantuan dari Legislator Kalsel

0

SEJUMLAH warga di Desa Semayap Kabupaten Kotabaru yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) karena fositif covid-19 mendapat bantuan dari legislator Kalsel, Muhammad Yani Helmi.

ADAPUN Bantuan yang diberikan berupa sembako, makanan jadi, Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker, obat-obatan hasil kerjasama dengan Pemprov Kalsel, serta uang tunai untuk membantu memenuhi kebutuhan hidup untuk warga yang isoman. Selain itu, ia juga memberikan satu unit lampu Ultraviolet (UV) disinfektan.

“Memang sudah sebuah kewajiban kita sebagai sesama manusia untuk membantu warga yang sedang mengalami kesulitan. Bantuan ini tidak hanya pada saat pandemi COVID-19, tetapi juga ketika terjadi bencana alam. Saya sebagai wakil rakyat berupaya untuk hadir sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan sesuai kemampuan kami,” ucapnya Kamis (23/9/2021).

BACA : Gandeng Polda Dan Puskesmas Sungai Jingah, Paman Yani Gelar Vaksinasi Untuk Masyarakat

Bantuan dari politisi Partai Golkar ini bukan kali pertama. Ia sering memberikan bantuan bagi warga yang terdampak Covid-19. Dalam kegiatan sosial tersebut, Paman Yani sapaan akrab Muhammad Yani Helmi menggandeng aparat desa sebab mereka yang lebih mengetahui warga yang menjalani isoman.

“Alhamdulillah beberapa minggu yang lalu, khususnya di Dapil saya di Tanbu dan Kotabaru, kami melakukan hal yang sama, menyambangi warga-warga yang isoman dengan menggandeng aparat desa karena mereka lebih mengetahui siapa saja yang isoman. Bisa kami serahkan bantuan secara langsung ke rumah warga yang isoman atau bisa juga diserahkan secara simbolis seperti hari ini (red, Kamis) yang difasilitasi oleh Kepala Desa Semayap,” jelasnya.

Lebih lanjut, Paman Yani menyatakan bersyukur kasus Covid-19 di Kabupaten Kotabaru mulai melandai. Hal ini, menurutnya berkat kerja keras semua pihak termasuk jajaran Pemerintah Kabupaten Kotabaru dan seluruh masyarakat setempat. Ia berpesan agar tidak terlena dan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

BACA JUGA : Kasus Covid Kian Masif, Paman Yani Minta Vaksinasi Untuk Warga Tanbu Jangan Dilonggarkan

“Ketika kasus Covid-19 melandai, kadang orang terlena. Biasanya kondisi mulai aman, mulai longgar prokesnya. Nah ini yang kita tidak inginkan. Jadi kepada seluruh masyarakat Kotabaru khususnya dan Kalsel umumnya, saya ingatkan bahwa prokes harga mati. Kalau sampai kenapa-kenapa, jangan menyalahkan pemerintah, karena kita sendiri yang longgar dalam prokes, misalnya tidak pakai masker dan berkerumun,” pesannya.

Sementara Kepala Desa Semayap, Hamiah mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas kunjungan dan bantuan yang diberikan oleh Paman Yani. Apalagi sampai memperhatikan warga yang menjalani isoman. Hamiah mengungkapkan, sesuai laporan puskesmas setempat, saat ini tinggal enam orang lagi yang menjalani isoman.

“Dulu memang agak susah, namun berkat satgas kecamatan bersama aparat desa turun langsung ke lapangan menjelaskan sehingga malah warga yang minta dijemput untuk isoman di tempat yang disediakan pemerintah. Sebagian ada juga masyarakat setempat saling bantu menyediakan makanan untuk keluarga yang isoman,” tambahnya.

Diharapkan kegiatan sosial yang dilakukan anggota Dewan ini dapat menjadi insipirasi dan motivasi bagi semua pihak untuk bersatu dan bahu membahu dalam upaya percepatan penanganan COVID-19 di Kalsel.(jejakrekam)

Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.