Gandeng Polda dan Puskesmas Sungai Jingah, Paman Yani Gelar Vaksinasi untuk Masyarakat

0

WAKIL Rakyat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Muhammad Yani Helmi menggelar kegiatan vaksinasi COVID-19 di kediamannya di Kecamatan Banjarmasin Utara, Sabtu (18/9/2021). Dirinya menyatakan sengaja memfasilitasi kegiatan vaksinasi COVID-19 ini bekerjasama dengan pihak-pihak terkait untuk mendukung percepatan penanganan COVID-19 khususnya program vaksinasi.

“KEGIATAN ini merupakan hal yang luar biasa dalam artian kolaborasi yang baik antara Pemerintah Daerah, Kepolisian Daerah Kalsel, dan Anggota DPRD Kalsel sehingga pada hari ini bisa kita laksanakan vaksinasi di jalan Sungai Jingah ini,” katanya.

Selain itu, menurut Paman Yani (sapaan akrabnya), kegiatan ini dilaksanakan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan vaksinasi COVID-19, khususnya di Kecamatan Banjarmasin Utara dan sekitarnya. Sehingga diharapkan dapat mempercepat terbentuknya kekebalan komunitas (herd immunity) untuk memutus mata rantai penularan virus COVID-19.

“Seperti yang pernah saya sampaikan, vaksinasi ini tidak begitu masif seperti yang diinginkan oleh masyarakat. Hal itu sudah kami komunikasikan kepada Gubernur Kalsel sehingga Beliau memerintahkan agar vaksinasi dipercepat dengan menggandeng Polda Kalsel, Dinkes Kalsel dan Puskesmas Sungai Jingah. Alhamdulillah bisa terlaksana dengan baik,” jelasnya.

Lebih lanjut, Paman Yani berharap ketersediaan, kecukupan dan kegiatan vaksinasi di Kalsel ini bisa dilaksanakan secara konsisten sehingga masyarakat mendapatkan vaksinasi lengkap, baik dosis pertama maupun kedua.

“Karena yang terjadi sekarang ditengah masyarakat, apalagi di Dapil saya di Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru, kalau vaksinasi dosis pertama saja. Tidak vaksinasi dosis kedua. Padahal seharusnya masyarakat itu dilayani. Ketika mereka sudah dapat vaksinasi pertama maka dilayani untuk vaksinasi tahap kedua. Jangan ditolak. Karena jika ditolak mereka harus menunggu lagi kepastian waktunya,” tambahnya.

Diketahui, jumlah vaksin yang disediakan sekitar 300 dosis untuk tahap pertama dan tahap kedua. Pada hari sebelumnya, panitia juga sudah menyebarkan formulir pendaftaran bagi masyarakat yang ingin bervaksin untuk menghindari kerumunan pada hari pelaksanaannya. Dari pantauan di lapangan, tidak hanya orang dewasa saja tetapi lansia dan pelajar mengikuti kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 ini.(jejakrekam)

Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.