Ada 80 Tempat Tidur, Banjarmasin Punya Pusat Isolasi Covid-19 di Mulawarman

0

KOTA Banjarmasin kini punya wadah isolasi terpusat (isoter) untuk pasien Covid-19 yang memiliki gejala ringan atau tidak bergejala. Tempat tersebut siap menampung warga kota yang tempat tinggalnya tidak memadai untuk melakukan isoman di rumah.

WADAH isolasi itu dipusatkan pada gedung Balai Besar Diklat Sosial (BBKS) yang berlokasi di kawasan Mulawarman, Kecamatan Banjarmasin Tengah.

“Kita hanya menampung yang dari warga yang rumahnya yang tidak layak untuk melaksanakan Isolasi mandiri dirumah,” ungkap Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina, di sela rapat operasi isolasi terpusat di rumah dinas, Sabtu (4/9/2021).

BACA JUGA: Usai Gedung BTKIP, Tiga Sekolah di Banjarmasin Diusulkan Jadi Rumah Karantina ODP Covid-19

Ibnua menuturkan jumlah kapasitas daya tampung untuk Isoter tersebut cukup lumayan banyak, dan rencananya akan ditindaklanjuti pada Senin mendatang.

“Memang kita siapkan ini ada 20 kamar untuk 40 orang. Kalo memang angkanya naik kita siapkan kapasitas yang ada disitu sekitar 80 tempat tidur. Nah jadi kita siapkan separo dulu,” tutur Ibnu.

Ibnu menegaskan bahwa ditetapkannya gedung BBKS sebagai wadah isoter untuk kepentingan bersama. Khususnya, sebagai salah satu upaya memutus mata rantai Covid-19 di Kota Banjarmasin.

“Walaupun ini angka sudah turun tapi, tetap isoter ini kami perlukan dalam rangka memutus mata rantai supaya nanti jangan sampai kita nanti terlena,” pungkasnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.