Pantau Vaksinasi Tahap II, Walikota Ibnu Sina Puji Kebersihan Klinik Lapas Teluk Dalam

0

LEMBAGA Pemasyarakatan (Lapas) Teluk Dalam Kelas IIA Banjarmasin kini memiliki poliklinik pratama. Fasilitas kesehatan ini pun langsung diresmikan Walikota Banjarmasin Ibnu Sina.

DI SELA memantau kegiatan vaksinasi massal Covid-19 tahap II di Lapas Teluk Dalam ini, ribuan penghuni penjara di Jalan Sutoyo S ini telah disuntik vaksin.

Tercatat, ada 2.048 orang baik narapidana (napi) maupun tahanan yang menghuni Lapas Teluk Dalam Banjarmasin. Mereka pun tergolong antusias mengikuti program vaksinasi Covid-19 digeber Dinas Kesehatan Banjarmasin.

Walikota Ibnu Sina pun berharap dengan adanya vaksinasi tahap kedua di Lapas Teluk Dalam, membuat warga binaanbisa sehat.

“Apalagi berdasar laporan, usai mengikuti vaksinasi tahap pertama, ternyata semua warga binaan sehat-sehat. Tak ada yang dilaporkan sakit atau terpapar Covid-19,” ucap Ibnu Sina.

Orang nomor satu di Balai Kota ini  juga menyambut gembira dengan adanya Klinik Pratama Lapas Teluk Dalam yang menjadi sarana kesehatan bagi warga binaan serta masyarakat sekitar.

“Program kesehatan yang diberikan pihak Lapas Teluk Dalam ini merupakan bagian dari mempertabatkan manusia,” ucap Ibnu Sina.

BACA : Dilarang Kontak Fisik, Besuk Napi di Lapas Teluk Dalam Banjarmasin Pakai Video Call

Mantan anggota DPRD Kalsel ini pun memuji kondisi Klinik Lapas Teluk Dalam ini sangat brsih. Bahkan, klinik ini digawangi seorang dokter dibantu 9 perawat. “Sangat layak untuk memberi pelayanan kesehatan bagi warga binaan,” kata Ibnu Sina, didampingi Kepala Dinkes Banjarmasin Machli Riyadi.

Senada itu, Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Kalsel Tejo Harwanto bersama Kepala Lapas Teluk Dalam, Porman Siregar mengapreasi atensi dari Walikota Ibnu Sina.

Khususnya, dalam pelayanan kesehatan bagi warga binaan di Lapas Teluk Dalam. “Selama ini, klinik yang ada di Lapas Kelas IIA Banjarmasin ini memberi pelayanan kepada warga binaan, walau berbeda domisili di KTP tetap diberikan pelayanan yang sama,” ucap Tejo.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.