Lanal Banjarmasin Vaksinasi 350 Warga Maritim

0

VAKSINASI kedua untuk warga maritim (pesisir), Mahasiswa Akademi Maritim Nusantara (AMUS) Kota Banjarmasin, dan menyasar usia remaja serta para lansia, digelar di Gedung Hasan Basry Mako Lanal Banjarmasin Jalan Ahmad Yani, KM 3,5 Banjarmasin, Senin (26/7/2021).

SERBUAN Vaksinasi kali ini melibatkan 19 orang tenaga kesehatan, yang merupakan Tim Vaksinator gabungan dari Balai Pengobatan Lanal Banjarmasin dan Poltekes Kemenkes Kota Banjarmasin.

BACA: Lanal Banjarmasin Gelar Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim di DAS Barito

Komandan Lanal Banjarmasin, Kolonel Laut (P) Herbiyantoko M Tr Hanla menyampaikan, kegiatan Vaksinasi ini merupakan perintah langsung dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono SE MM.

TNI AL akan terus mendukung Program Pemerintah Daerah, dalam rangka pelaksanaan Vaksinasi di masyarakat, bagi yang belum bervaksin silahkan mendatangi tempat yang telah disediakan.

“Sebagaimana kita ketahui di wilayah Kalsel saat ini penyebaran Wabah Covid-19 terus menunjukkan peningkatan. Untuk itu diperlukan kesadaran masyarakat dengan salah satu cara yaitu patuhi protokol kesehatan yang ketat,” ucapnya.

BACA JUGA: Serbuan Vaksin Hari Kedua Lanal Banjarmasin Siapkan 20 Vial Dosis

Sementara itu Nanimah 76 (tahun), warga Jalan A yani, Km 3,5 Komplek Arjuna, Banjarmasin Timur menyampaikan terimakasihnya kepada Lanal Banjarmasin yang telah melaksanakan vaksinasi yang kedua hari ini.

“Saya ikut vaksin yang kedua hari ini, tidak ada rasa sakit sedikitpun saat disuntik,” tegas nenek yang sudah mempunyai 7 orang buyut ini.

Lanal Banjarmasin menyiapkan 35 Vial dosis vaksin untuk 350 orang, hingga saat ini Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin sudah menyelenggarakan kegiatan Serbuan Vaksinasi Nasional di beberapa tempat Wilayah Kalimantan Selatan, sebanyak 7.294 orang sudah melakukan vaksinasi melalui Lanal Banjarmasin.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.