Lanal Banjarmasin Gelar Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim di DAS Barito

0

BERTEMPAT di Pos TNI AL Trisakti, Lanal Banjarmasin kembali menyelenggarakan kegiatan serbuan Vaksinasi Covid-19 gratis kepada masyarakat Maritim (Pesisir), Sabtu (17/7/2021).

HAL tersebut sebagai upaya untuk mendukung dan mensukseskan program pemerintah RI, dalam pelaksanaan serbuan Vaksinasi di seluruh Indonesia.

Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, Prajurit dan Tim Vaksinator Balai Pengobatan Lanal Banjarmasin mendata dan melayani peserta yang terdaftar sekitar 200 orang, dan yang disiapkan sebanyak 25 Vial (250 dosis vaksin).

BACA: Serbuan Vaksin Anak Usia 12-17 Tahun Digelar TNI-AL di Lanal Banjarmasin

Peserta vaksinasi terdiri dari masyarakat maritim (pesisir), yang tinggal di bantaran DAS (Daerah Aliran Sungai) Barito, buruh/TKBM pelabuhan, nelayan, motoris taxi klotok dan para pengguna transportasi laut lainnya.

Serbuan Vaksinasi tersebut dihadiri langsung oleh Komandan Lanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko MTr Hanla dan jajaran. Dalam kesempatan itu Danlanal menjelaskan bahwa kegiatan ini sesuai instruksi dan perintah langsung dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono SE MM.

Dengan tujuan untuk mendukung penuh upaya percepatan penanganan Wabah Covid-19, terutama menyasar masyarakat Maritim (Pesisir) sehingga diharapkan seluruh masyarakat cepat beradaptasi terhadap tatanan kehidupan yang normal/baru.

“Jangan merasa takut ataupun kwatir dalam melindungi diri dan keluarga karena vaksin yang digunakan ini sudah aman teruji, sehat dan dipercaya oleh masyarakat Indonesia untuk menjaga imunitas tubuh,” ucapnya.

BACA JUGA: Lanal Banjarmasin Vaksinasi Masyarakat Maritim Desa Tabanio

Namun demikian harus tetap wajib disiplin memperhatikan protokol kesehatan, supaya terhindar dari Covid-19, lanjutnya. Serbuan Vaksinasi dilaksanakan kembali hari Minggu (18/7/2021).

Sampai dengan saat ini Pangkalan TNI AL (LANAL) Banjarmasin sudah melaksanakan Serbuan Vaksinasi Nasional di beberapa tempat, antara lain di Gedung Hassan Basry Mako Lanal Banjarmasin sebanyak 1058 orang, pelabuhan umum Trisakti Banjarmasin sebanyak 516 orang.

RS TPT dr R Soeharsono sebanyak 1.648 orang, Student Activity Center (SAC) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin sebanyak 492 orang, Duta Mall Banjarmasin sebanyak 2078 orang, dan di Kampung Bahari Nusantara (KBN) Desa Tabanio Kecamatan Takisung, Kabupaten Tanah Laut sebanyak 518 orang.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.